Saingi iPhone, Layar Galaxy S10 Dilengkapi Fingerprint dan Face ID

Galaxy S10 Dibekali Face ID dan Fingerprint di Bagian Layar – Galaxy S10 memang menjadi flagship kelas premium yang memiliki sejumlah keunggulan yang super canggih. Namun, ada yang menarik mengingat kali ini Samsung bakal menyematkan teknologi layaknya iPhone pada Galaxy S10.

Galaxy S10 Dibekali Face ID Dan Fingerprint Di Bagian Layar

Dimana, dirumorkan bahwa nantinya Samsung kabarnya tidak akan memasang teknologi Iris Scanner di Galaxy S10. Lantas, sebagai gantinya, pabrikan asal Korea Selatan tersebut akan menyematkan sensor pemindai sidik jari terintegrasi di layar, serta facial recognition 3D atau sensor pemindai wajah ala Face ID milik Apple.

Tak sampai di situ saja, rumor kuat juga menyebutkan bahwa pihak Samsung kali ini pun meminta agar pemasoknya tidak membuat Iris Scanner untuk smartphone Galaxy S10. Namun, perusahaan malah justru memesan agar pemindai sidik jari serta pemindai wajah saja yang dipasang.

Selain itu, jika mengutip laporan yang dilansir dari The Verge pada Selasa (26/6/2018), Samsung telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi visual, yakni Mantis Vision. Kerjasama tersebut dilakukan oleh kedua belah pihak untuk mengembangkan algoritma khusus pemindai wajah 3D tersebut.

Tak hanya itu saja, strategi ini pun memang sengaja dilakukan. Bukan tanpa alasan mengingat raksasa teknologi Korea Selatan itu berusaha mengejar rival terberatnya, tak lain dan tak bukan yaitu Apple melalui perangkat iPhone Series. Pasalnya, Apple sudah lebih dulu menerapkan teknologi pemindai wajah di iPhone X yang meluncur tahun lalu.

Persaingan yang begitu ketat dan memanas di antara kedua raksasa tersebut juga terlihat dalam hal pembaruan fitur emoji atau emoticon. Setelah Apple merilis Animoji atau emoji berbentuk animasi yang bisa bergerak, Samsung pun segera menyusul dengan versinya sendiri yang diberi nama AR Emoji.

Sementara itu di satu sisi, rumor terbaru juga mengklaim bahwa Samsung bakal merilis Galaxy S10 dalam dua versi, sesuai dengan tradisi mereka. Kedua versi tersebut adalah Galaxy S10 reguler yang memiliki layar 5,8 inci, serta Galaxy S10 Plus yang memiliki layar 6,2 inci.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top