Ternyata, Mikrofon iPhone 7 dan 7 Plus Alami Problem

Apple Akui Ada Masalah Mikrofon di Iphone 7 Series – Siapa sangka, sempat booming di tahun lalu, iPhone 7 dan 7 Plus tampaknya terdapat problem. Hal itu pun diperkuat oleh pihak Apple sendiri. Dimana, pabrikan asal Cuppertino tersebut mengakui jika pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang sebelumnya telah memperbarui sistem operasinya ke iOS versi 11.3, mengalami bug (masalah) yang cukup serius. Yang mana, justru membuat mikrofon terganggu saat melakukan panggilan telepon.

Apple Akui Ada Masalah Mikrofon Di Iphone 7 Series

Pengakuan itu ditemukan di dalam dokumen internal yang tersebar ke penyedia layanan resmi Apple pekan ini. Per;u diketahui bahwa dalam dokumen itu disebutkan bahwa para pengguna iPhone yang mendapatkan problem ini kemungkinan akan mengalami grayed-out. Dengan kata lain, nantinya akan ada tombol bewarna abu-abu saat melakukan panggilan suara maupun FaceTime.

Bukan tak ada dampak. Tentunya, akan menimbulkan efek bahwa tombol mikrofon tidak bisa ditekan. Dengan begitu, masalah ini juga berakibat suara penelepon tidak terdengar dengan sempurna, baik saat mengirim suara maupun menerima suara.

Di sisi lain, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari dari Mac Rumors pada Senin (7/5/2018), penyedia layanan perbaikan resmi Apple diminta untuk memutuskan segala koneksi (disconnect) terhadap aksesoris audio apa pun, termasuk bluetooth headset. Namun, jika memang demikian adanya, bengkel resmi Apple bisa melakukan perbaikan pada iPhone. Bagi perangkat iPhone terdampak yang tidak memiliki garansi, Apple mengatakan agar penyedia layanan servis resmi mereka memberikan pengecualian pada masalah mikrofon ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, para pengguna iPhone yang telah melakukan update ke iOS versi 11.3 mengeluhkan masalah mikrofon pada iPhone mereka di platform Reddit, Twitter maupun Apple Support Communities. Walaupun jika ditelisik secara detail masalah ini belum menjadi masalah yang meluas dan terlalu kompleks.

Tak jelas disebutkan mengapa update iOS 11.3 mengakibatkan disfungsi pada mikrofon iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Apple hanya menyebut jika beberapa perangkat memerlukan perbaikan, tanpa menjelaskan informasi lebih lanjut.

Top