Tahun 2018, HMD Global Siap Rilis Nokia 3 Terbaru

Nokia 3 Bakal Hadir Kembali Dengan Pembaruan Mumpuni – HMD Global tampaknya sampai detik ini kian agresif di pasar smartphone dengan merilis berbagai seri Nokia. Bukan tak ada sebab pasti, menilik dari sebuah laporan, HMD Global dilaporkan pula bahwa belum lama ini akan merilis Nokia 3 edisi 2018 pada tahun ini.

Nokia 3 Bakal Hadir Kembali Dengan Pembaruan Mumpuni

Di sisi lain, mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Rabu (16/5/2018), Nokia 3 edisi baru akan memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Sebagai gambaran, Nokia 3 yang dirilis pada tahun 2017 lalu memiliki prosesor quad-core 1,4 GHz dengan chipset MediaTek MT6737 dan disokong RAM 2GB serta memiliki memori internal 16 GB.

Namun, satu hal yang cukup disayangkan yaitu bahwa sampai sejauh ini dinilai masih belum banyak informasi tentang smartphone edisi 2018 tersebut yang beredar di dunia maya. Nah atas dasar bocoran terbaru tersebut maka, Nokia 3 terbaru ini pun akan hadir berbasis pada OS Android 8.0 Oreo.

Selain itu, perlu untuk dipahami juga bahwa Nokia 3 terbaru ini juga bukan satu-satunya versi baru dari produk yang dirilis pada tahun lalu. Bukan tanpa alasan mengingat menurut CMO HMD Global, Pekka Rentala, disebutkan bahwa Nokia 5 edisi 2018 sendiri sedang disiapkan. Akan tetapi, sayangnya juga bahwa sampai detik ini pun pihak HMD Global sejauh ini juga belum memberikan keterangan tentang tanggal pengumuman kedua smartphone tersebut.

Sementara itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa Nokia 3 maupun Nokia 5 pada tahun 2017 lalu diumumkan pada Februari, sedangkan penjualannya dimulai pada waktu berbeda yakni masing-masing pada Juni dan Juli. Di samping itu, satu hal yang pasti bahwa jika HMD Global tak akan tinggal diam melihat persaingan gadget kelas menengah yang begitu ketat. Sehingga, sangat dimungkinkan jika Nokia 3 atau Nokia 5 edisi 2018 tersebut segera diluncurkan dengan pembaruan yang jauh lebih canggih dan unggul.

Top