Samsung Terapkan Teknologi Kecerdasan Buatan pada Semua Produknya

Samsung Siapkan Produk Baru dengan Kecerdasan Buatan – Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, tentu membuat segala sesuatu tak lepas dari teknologi. Begitu juga dengan salah satu pabrikan asal Korsel bernama Samsung. Pabrikan tersebut kabarnya tengah menginginkan teknologi Artificial Intelligence atau AI (kecerdasan buatan) ada di semua kategori produknya.

Samsung Siapkan Produk Baru Dengan Kecerdasan Buatan

Mengutip laporan dari Phone Arena pada Jumat (25/5/2018), Samsung dilaporkan tidak ingin teknologi AI miliknya terbatas pada speaker pintar berkat asisten virtual Bixby. Selain itu, dilaporkan bahwa Samsung sendiri tengah menargetkan semua perangkat besutannya akan memiliki AI dan konektivitas internet pada 2020.

Oleh sebab itu, terkait dengan laporan tersebut, CEO of Consumer Electronics Samsung, Kim Hyun-Suk pun angkat bicara. Ia memperjelas bahwa Samsung menginginkan semua perangkat buatan perusahaan, termasuk mesin cuci, pengering, televisi dan kulkas, menjadi “produk pintar”.

Alhasil, perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut berusaha agar semua perangkatnya bisa memiliki AI dan konektivitas internet di masa mendatang. Nah, maka dari itu, untuk merealisasikan keinginan tersebut maka kali ini Samsung memperkirakan akan memiliki sedikitnya seribu engineer dan peneliti untuk AI.

Salah satunya yaitu Bixby yang mana akan memainkan peran penting untuk mewujudkan harapan Samsung itu. Asisten virtual ini akan mendapatkan pembaruan ke versi 2.0 melalui peluncuran Samsung Galaxy Note 9 atau paling cepat pada Juli 2018.

Bixby versi terbaru dilaporkan dapat membedakan 10 suara berbeda. Selain itu, Bixby juga akan berkolaborasi dengan lebih banyak pihak ketiga, sehingga fungsi yang dimilikinya akan semakin banyak.

Contoh kerja sama ini bisa dilihat dari kompetitor Bixby yaitu Alexa. Yang mana merupakan salah satu Asisten digital besutan Amazon tersebut memiliki banyak kemampuan melibatkan pihak ketiga, seperti membantu pengguna memesan pizza dan Uber.

Samsung sendiri sejauh ini telah bekerja sama dengan 500 mitra di Amerika Serikat (AS) untuk Bixby. Jumlahnya diharapkan akan semakin banyak. Selain itu, pabrikan asal Negeri K-Pop tersebut memiliki keyakinan sekaligus meyakini bahwa menyatukan semua perangkat, televisi dan perangkat mobile melalui penggunaan Bixby dapat meningkatkan permintaan terhadap produknya.

Top