Samsung Terapkan Sensor Fingerprint pada Layar Galaxy S10

Samsung Galaxy S10 Usung Fingerprint di Bagian Layar – Seperti dengan kabar yang sudah beredar, Samsung Galaxy Note 9 yang segera diluncurkan dalam waktu dekat ini kabarnya bakal mengusung fitur in-screen fingerprint. Atau, pemindai sidik jari modern yang disematkan dalam layar. Namun, tampaknya rumor tersebut kurang tepat. Pasalnya, kabar lain menyebutkan bahwa salah satu perangkat buatan pabrik asal Korea Selatan pertama yang menggunakan teknologi fitur tersebut bukanlah Galaxy Note 9, melainkan Galaxy S10. Benarkah demikian?

Samsung Galaxy S10 Usung Fingerprint Di Bagian Layar

Rumor ini semakin menguat dengan laporan-laporan yang kini tersebar di dunia maya. Namun, kabar lain juga menyebut jika untuk saat ini Samsung sepeetinya juga membutuhkan waktu lebih lama untuk benar-benar siap menyajikan fitur tersebut pada Galaxy S10. Pasalnya, penyematan sensor sidik jari di dalam layar baru akan diterapkan oleh pabrikan asal Negeri K-pop tersebut,

Di sisi lain, menurut kabar berita yang dikutip dari Android Authority pada Selasa (15/5/2018), disebutkan bahwa sensor pemindai sidik jari dalam layar yang dikembangkan Samsung tersebut nantinya akan menggunakan teknologi ultrasonic. Perlu untuk diketahui juga bahwa teknologi ultrasonic akan dipasang juga di produk Samsung yang lain di luar segmen gadget. Antara lain seperti perabot rumah, perangkat IoT, dan produk kendaraanya.

Tak cukup sampai di situ saja, beberapa fitur caggih lainnya pun juga kabarnya akan disiapkan vendor asal Negeri Gingseng tersebut untuk disematkan pada flagship model Galaxy S10. Salah satu yang jelas akan diterapkan yaitu teknologi canggih kamera 3D untuk memindai wajah, yang mana teknologi ini memiliki kemiripan dengan fitur Face ID yang disematkan pada iPhone X.

Namun, sampai detik ini masih belum jelas kegunaan sensor tersebut, apakah akan digunakan untuk memindai wajah seperti iPhone X, atau memang dihadirkan untuk menunjang fitur lain. Akan tetapi, yang jelas bahwa nantinya fitur ini bakal menjadi teknologi yang menjadi trend pada setiap flagship di tahun mendatang.

Terlepas dari itu, Samsung Galaxy S10 ini kabarnya akan diluncurkan pada saat bersamaan dengan agenda Consumer Electronic Show 2019 mendatang.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top