Kualitas Kamera Nokia 8 Dipertanyakan

Kamera Nokia 8 Dianggap Kurang Memuaskan – Beberapa ponsel buatan Nokia memang saat ini hadir dengan ragam fitur canggih dan fungsional. Seperti pada Nokia 8 yang merupakan flagship andalannya. Dimana, salah satu keunggulan terbaik dari Nokia 8 adalah fitur pada sektor fotografinya. Sistem kamera smartphone ini digadang-gadang sangat mirip dengan Mate 10 Pro. Namun sangat disayangkan bahwa ketika kualitas kamera Nokia 8 diuji DxOMark, hasil bidikan kamera ponsel ini dinilai tidak memuaskan.

Kamera Nokia 8 Dianggap Kurang Memuaskan

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut hasil uji yang sudah dilakukan, dilaporkan bahwa kamera Nokia 8 sangat jauh jika dibandingkan dengan Huawei Mate 10 Pro. Tercatat, skor DxOMark kepada Nokia 8 hanya mencapai angka 68.

Nilai tersebut tentu tergolong rendah, belum lagi jika dibandingkan dengan beberapa flagship lain pada 2017. Padahal, Nokia 8 sendiri menggunakan lensa dari Carl Zeiss yang kehandalan dan kemampuannya sudah tak diragukan lagi. Akan tetapi, pada saat ditanyakan terkait dengan hal tersebut, Product Manager Zeiss Oliver Schindelbeck, mengaku tidak ambil pusing.

Tetapi, sayangnya ia tidak menjabarkan alasan mengapa Nokia 8 bisa mengantongi skor rendah. Satu hal yang pasti dan jelas bahwa Oliver menekankan pihaknya berfokus untuk membawa pengalaman holistik kamera terbaik ke perangkat smartphone Nokia.

“Fokus kami saat ini adalah ingin membawa pengalaman holistik pada perangkat yang kami kembangkan, untuk menghadirkan fitur imaging process terbaik,” kata Oliver via conference call pada Kamis sore (17/5/2018).

“Bagaimanapun, butuh waktu bagi kamu untuk bisa mengembangkan fitur imaging process terbaik. Kolaborasi kembali dengan Nokia kali ini juga kami anggap sebagai proses pembelajaran agar kami bisa berusaha menghadirkan pengalaman kamera yang mumpuni,” tandasnya.

Tak hanya itu saja, bahkan dalam hal ini pun Oliver juga menjelaskan bahwa Zeiss terus berupaya untuk menyelaraskan komponen sensor, lensa, dan software agar bisa menciptakan hasil foto dan video yang baik.

“Kami ingin mencari keseimbangan yang baik dari semua komponen ini agar pengalaman imaging pengguna menjadi sempurna,” tutup Oliver.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top