Kejar Target, Samsung Percepat Rilis Galaxy S10 dan Note 9

Samsung Galaxy S10 dan Note 9 Segera Diluncurkan – Ketatnya persaingan di industri gadget tampaknya membuat sebagian produsen memutar otak untuk bersaing dengan para kompetitornya. Salah satunya yaitu raksasa asal Korea Selatan bernama Samsung yang mana belum lama ini dilaporkan sedang berusaha menyelesaikan pengembangan flagship smartphone selanjutnya.

Samsung Galaxy S10 Dan Note 9 Segera Diluncurkan

Bukan tanpa alasan mengingat perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut ingin merilis flagship smartphone, Galaxy S10 dan Galaxy Note 9, lebih cepat daripada rencana awal. Tentu, hal ini sebagai upaya untuk mendongkrak dominasinya sebagai produsen flagship.

Selain itu, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Softpedia pada Kamis (24/5/2018), salah satu alasan utama pihak Samsung mempercepat peluncuran keduanya disebabkan penjualan Galaxy S9 yang dinilai masih di bawah ekspektasi. Sehingga, dengan kehadiran produk baru maka Samsung pun berharap dapat memperbaiki angka penjualan, khsusunya karena lini selanjutnya akan memiliki perubahan besar.

Di samping itu, berdasarkan beberapa laporan yang diterima, Samsung Galaxy Note 9 yang akan rilis pada semester II tahun ini memiliki panel OLED berukuran 6,38 inci.

Sementara itu, untuk proses produksi layar smartphone sudah dimulai pada April 2018, dua bulan lebih awal dari rencana. Nah, apabila proses perencanaannya semuaberjalan lancar, Galaxy Note 9 diprediksi mulai dijual pada Oktober 2018, satu bulan lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa Galaxy S10 akan menandai ulang tahun ke sepuluh seri Galaxy S. Smartphone ini pun diperkirakan akan diumumkan di Consumer Electronics Show (CES) pada Januari 2019. Selain itu, dipilihnya ajang CES tersebut karena akan mengumumkan produk lain di MWC, sehingga kedua produk baru tersebut tidak akan “berebut panggung”.

Perusahaan asal Negeri Ginseng itu dilaporkan akan memperkenalkan ponsel lipat pertamanya di Spanyol, sehingga menginginkan acara keduanya dipisah.

Sementara itu di satu sisi, produksi smartphone lipat garapan Samsung ini diprediksi mulai pada November 2018. Melihat banyak kejadian sebelumnya, biasanya akan semakin banyak informasi bocor menjelang pengumuman sebuah smartphone baru dan hal yang sama diperkirakan juga terjadi pada produk ini.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top