Ini Dia Wujud Bocoran dari Galaxy J6 Terbaru

Samsung Siap Luncurkan Galaxy J6 – Sepertinya, salah satu pabrikan raksasa asal Korea Selatan yang bernama Samsung memang terus melakukan inovasi terbaru pada setiap perangkat yang akan diluncurkannya. Bahkan, belum lama ini pabrikan Samsung dirumorkan bakal segera meluncurkan ponsel yang siap menyasar di segmen kelas menengahnya, yaitu Galaxy J6 dalam waktu dekat. Walaupun untuk sementara ini belum meluncur, penampakan seri Galaxy J sudah mulai bocor dan beredar di internet.

Samsung Siap Luncurkan Galaxy J6

Rumor terkait dengan bocoran melalui sebuah render yang beredar mengungkap bahwa nantinya akan ada beberapa varian warna Galaxy J6. Dimana, dirumorkan nantinya perangkat ini akan tersedia dalam tiga warna. Warna-warna tersebut adalah warna hitam, gold, dan Orchid Gray (abu-abu).

Akan tetapi, satu hal yang sangat disayangkan bahwa dalam render tersebut tak memberikan informasi satu pun secara mendetail terkait dengan spesifikasi yang akan diusung. Bocoran spesifikasi yang bakal melekat beredar secara terpisah. Sekilas, “jeroan” Galaxy J6 mirip dengan Galaxy A6 yangg baru rilis beberapa waktu lalu.

Menurut beberapa bocoran yang beredar luas, Samsung Galaxy J6 ini nantinya akan mengandalkan chipset buatan sendiri, yakni Exynos 7870 dengan octa-core 1,4 GHz. Dipadankan dengan RAM 2 GB atau 3 GB dan storage antara 32 GB atau 64 GB. Tak hanya itu saja, bahkan sebagaimana render yang beredar, Galaxy J6 bakal menyisipkan pemindai sidik jari di punggung perangkat, dengan posisi tepat di bawah kamera.

Berbicara soal kamera, kamera tunggal yang tersemat di bodi belakang mengusung konfigurasi13 megapiksel. Sementara kamera depannya, akan beresolusi 8 megapiksel. Sedangkan di sisi lain, untuk soal visualisasinya sendiri, Samsung Galaxy J6 mengusung layar infinity display dengan panel super AMOLED berbentang 5,6 inci dan aspek rasio 18:9. Selain itu, untuk soal platform sistem operasinya sendiri, perangkat ini diketahui akan dijalankan dengan OS Android 8.0 Oreo.

Di sisi lain, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Jumat (18/5/2018), banderol Galaxy J6 diperkirakan sekitar 295 dollar AS (sekitar Rp 4,1 juta). Tentu saja untuk mengetahui kejelasannya maka perlu menunggu waktu peluncuran, untuk memastikan apakah bocoran di atas benar atau tidak.

Top