Ini Dia, Ponsel Pertama di Dunia dengan Storage 1 TB

Smartisan R1, Smartphone dengan Memori 1 TB –¬†Kabar cukup menarik turut meramaikan pasar gadget global. Pasalnya, belum lama ini dilaporkan bahwa ada sebuah unit smartphone yang hadir dengan membawa memory atau storage super jumbo yang siap menunajng kebutuhan para penggunanya.

Smartisan R1, Smartphone Dengan Memori 1 TB

Perlu diketahui bahwa ponsel tersebut mengusung nama Smartisan R1. Dengan ponsel ini maka pengguna dijamin tidak akan pernah kehabisan ruang untuk menyimpan berbagai data pentingnya. Bukan tanpa alasan mengingat smartisan R1 hadir sebagai flagship smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Keunggulan utama perangkat ini adalah ruang penyimpanan seluas 1TB.

Bagaimana tidak? Smartphone yang satu ini akan dibekali ruang penyimpanan terbesar yakni hingga 1 Terabyte (TB). Selain itu, perangkat cerdas ini sebenarnya juga menawarkan beberapa varian ruang penyimpanan, yakni RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB, RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB, RAM 8 GB dengan memori internal 128GB, dan RAM 8  GB dengan memori internal 1 TB.

Dengan memory internalnya yang begitu super jumbo tersebut, tentu membawa Smartisan R1 juga menjadi smartphone pertama di dunia dengan ruang penyimpanan paling luas, hingga 1 TB. Kabar tersebut merupakan laporan terbaru sebagaimana dikutip Gizmochina pada Sabtu (18/5/2018). Selain itu di sisi lain, secara desain Smartisan R1 memiliki tampilan yang tidak mengecewakan.

Smartphone ini mengikuti notch design milik Essential. Pada notch kecil tersebut ditempatkan sebuah kamera selfie dan sebuah earpiece. Smartisan R1 juga punya desain nyaris tanpa tepi dengan 84 persen rasio ke bodi. Bodi belakang smartphone ditutup kaca 3D dengan frame aluminium. Sementara pemindai sidik jarinya dibenamkan di bawah logo Smartisan, juga di bodi belakangnya.

Smartisan R1 hadir dalam dua varian warna yakni Pure White dan Carbon Black. Adapun harga smartphone ini antara 7 jutaan hingga 19.6 jutaan (khusus varian tertinggi 1 TB). Cukup mahal bukan? Namun, hanya saja sampai detik ini masih belum diketahui apakah ponsel cerdas ini akan turut dihadirkan di Indonesia atau tidak.

Top