HMD Siapkan Update Kamera Nokia 8

Kamera Nokia 8 Segera Mendapat Update – Flagship dari jajaran Nokia Series tampaknya kecanggihannya masih menjadi pertanyaan beberapa pihak. Salah satunya yaitu Nokia 8 yang mana merupakan smartphone premium besutan HMD Global yang diluncurkan tahun 2017 lalu. Namun, meskipun menyasar sebagai flagship kelas premium, smartphone ini disebut-sebut tak semumpuni perangkat lain, terutama dari sisi kamera.

Kamera Nokia 8 Segera Mendapat Update

Bukan tanpa alasan banyak yang beranggapan bahwa hal itu banyak diakui oleh sejumlah pihak yang pernah menggunakan smartphone ini. Nah, merespon dan menanggapi keluhan itu, HMD Global ternyata telah menyadarinya dan kini pun dilaporkan tengah berupaya untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

Terkait dengan keluhan tersebut, kali ini CPO HMD Global Juho Sarvikas melalui Twitter menuturkan bahwa nantinya pihak Nokia akan berencana merilis aplikasi Pro Camera untuk menjawab keluhan di Nokia 8. Walaupun diklaim bakal sempat membutuhkan waktu lebih lama, namun aplikasi ini disebut siap hadir dalam waktu dekat.

“Kami perlu merombak seluruh kerangka kerja pencitraan. Kami telah mengerjakannya selama berbulan-bulan. Memang butuh waktu lama dari yang diperkirakan, tapi sekarang sudah terlihat bagus. Kami akan memperbaruinya segera,” tulisnya.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa sebenarnya langkah pembaruan ini sebenarnya sudah diungkapkan oleh Sarvikas sejak November tahun 2017 lalu. Ia menuturkan, pembaruan kamera ini akan rilis untuk seluruh smartphone Nokia.

Selain itu, dalam hal yang berkaitan pun Sarvikas juga memberikan isyarat bahwa pembaruan ini akan mencakup banyak fitur yang membuat Lumia Camera menjadi lebih bisa untuk diandalkan. Fitur ini juga disebut merupakan bagian dari paten desain Lumia Camera UI.

Sementara itu di satu sisi, sebagai tambahan informasi saja bahwa HMD Global memang disebut telah membeli tampilan kamera Nokia dari Microsoft. Pembelian itu dilakukan bersama dengan sekitar 500 paten lain, hasil dari akusisi Microsoft terhadap Divisi Nokia Devices and Services.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top