Galaxy S9 Baru Laku 1 Juta di Korsel Selama 2 Bulan

Di Korsel, Galaxy S9 Laku 1 Juta dalam Dua Bulan –┬áSetelah resmi diluncurkan dan dipasarkan, akhirnya Samsung merilis jumlah keseluruhan angka penjualan seri Galaxy S9 di Korea Selatan (Korsel). Dalam laporan tersebut tercatat bahwa seri Galaxy S9 telah terjual sebanyak satu juta unit di Korsel sejak mulai dijual pada pertengahan Maret 2018.

Di Korsel, Galaxy S9 Laku 1 Juta Dalam Dua Bulan

Menurut laporan yang dikutip Phone Arena pada Jumat (18/5/2018), dengan hasil penjualan tersebut, tampaknya pihak pabrikan membutuhkan waktu yang cukup agak lama, yaitu dua bulan untuk menjual satu juta unit seri Galaxy S9 di tanah kelahirannya sendiri. Bahkan, jika kita bandingkan dengan generasi sebelumnya, angka penjualannya ternyata tidak berhasil melampaui pendahulunya, seri Galaxy S8.

Tak sampai di situ saja, perlu diketahui juga bahwa sebelumnya flagship Samsung pada tahun lalu itu hanya membutuhkan waktu 37 hari untuk bisa mencapai angka penjualan satu juta unit di Korsel. Bahkan Galaxy S2 pada 2011 mencapai angka penjualan yang sama dalam waktu 40 hari.

Meskipun demikian adanya, Samsung kabarnya masih tetap optimistis dengan penjualan Galaxy S9. Selain itu, pabrikan yang bermarkas di Korsel tersebut pun juga turut meyakini bahwa seri Galaxy S9 akan relatif populer dalam waktu lebih lama dan dapat melampaui penjualan Galaxy S8 secara keseluruhan.

Samsung dinilai tidak takut kehilangan konsumen. Pasalnya, cukup banyak konsumen Samsung diperkirakan memilih untuk membeli Galaxy A8 (2018), yang merupakan salah satu smartphone terlaris perusahaan saat ini. Setidaknya, konsumen tetap memilirik merek Samsung, walau untuk tipe produk berbeda.

Di sisi lain, terlepas dari kabar tersebut, di Indonesia sendiri, proses pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sudah dilakukan pada 27 Februari hingga 5 Maret 2018. Sebelumnya, penjualan perdana Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dilaksanakan pada 16-18 Maret 2018 di Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara, Central Park Jakarta Barat, Sun Plaza Medan, dan Pakuwon Surabaya.

Top