Diluncurkan Eksklusif di Tiongkok, Oppo A3 Belum Hadir di Indonesia

Oppo A3 Masih Belum Masuk Pasar Indonesia – Pabrikan gadget asal Tiongkok memang selalu mendominasi pasar gadget global, termasuk di Indonesia. Beberapa produk buatan brand asal Negeri Tirai Bambu tersebut pun sudah mulai banyak diluncurkan. Salah satu satunya yaitu Oppo yang kini meluncurkan smartphone kelas mid-range teranyar bertajuk Oppo A3. Ponsel ini kabarnya baru dijual di negeri asalnya, di pasar China. Jika kita melihat sekilas, desain bodi dari Oppo A3 ini memiliki kemiripan dengan beberapa produk yang lain, seperti Oppo F7, R15, dan R15 Pro. Wajar mengingat Oppo A3 ini sama-sama memiliki poni (notch).

Oppo A3 Masih Belum Masuk Pasar Indonesia

Secara spesifikasi, kehandalan dari Oppo A3 ini bisa dilihat dari beberapa sektor. Seperti dari segi visual yang mana telah mengusung layar Full HD+ berukuran 6,2 inci dengan aspek rasio 19:9. Tak seperti lini lainnya, Oppo A3 tak disematkan fitur keamanan pemindai sidik jari (fingerprint scanner).

Sementara itu, untuk menjamin keamanan pengguna dari oknum-oknum jahil, Oppo memilih fitur pengenal wajah (facial recognition) . Menariknya, fitur berupa Facial recognition itu mampu membuka smartphone dalam waktu 0,08 detik.

Sedangkan di sisi lain, dari segi kamera, perangkat mid-range buatan Oppo yang satu ini akan mengandalkan sensor kamera berkualitas 16 MP dengan bukaan F/1.8. Desain punggungnya bermotif berlian yang membuat perangkat terkesan elegan dan begitu tampak premium. Tak hanya itu, pada bagian depannya juga ada kamera berkualitas 8 megapiksel dengan bukaan F/2.2 untuk membidik selfie. Menariknya, kamera selfie pada ponsel ini juga telah dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan hasil selfie tanpa membuatnya palsu, serta mengganti gambar background.

Selain itu, soal kinerja mesin pacunya sendiri, Oppo A3 dipastikan bakal mendapat persenjataan pada prosesor octa-core Helio P60 buatan MediaTek. Bahkan, nantinya juga akan disokong RAM yang berkapasitas 4 GB. Sementara memorinya dinilai cukup dengan 128 GB.

Sebagai tambahan informasi saja, bahwa untuk saat ini Oppo A3 baru dijual secara eksklusif di pasar China. Namun, sampai detik ini masih belum jelas kapan perangkat buatan pabrik pesaing Vivo itu akan hadir di negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top