Nokia 9 Bakal Usung 3 Kamera Utama, Benarkah?

Nokia 9 Punya 3 Kamera Belakang – Memang, diperkirakan sudah menginjak hampir setahun Nokia 9 ramai diperbincangkan, tetapi smartphone itu sampai sekarang masih belum dirilis oleh pihak produsen. Padahal, menurut rumor yang beredar, Nokia 9 diproyeksikan sebagai flagship pesaing lini Samsung Galaxy Note dan iPhone. Sehingga, bisa dipastikan bahwa perangkat buatan Nokia yang satu ini akan menjadi ponsel premium yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Nokia 9 Punya 3 Kamera Belakang

Selain itu, kabar terbaru menyebutkan bahwa belum lama ini pun telah muncul bocoran yang menyebut Nokia 9 mengusung tiga kamera (triple-camera) pada sisi belakangnya. Masing-masing sensornya beresolusi 41 megapiksel, 21 megapiksel, dan 9,7 megapiksel.

Namun, hanya saja dalam kabar tersebut tak disebutkan secara detail, apa fungsi setiap sensor. Akan tetapi, satu hal yang jelas bahwa nantinya kamera utama Nokia 9 dikatakan memiliki kemampuan untuk melakukan optical zoom hingga empat kali. Ada juga mode “Pro”, di mana pengguna bisa mengatur sendiri white balance, focus, ISO, shutter speed, dan komponen lainnya.

Jika kita bandingkan dengan perangkat lain, tampaknya sistem triple-camera ini serupa dengan yang tersemat pada Huawei P20 Pro. Smartphone buatan pabrik asal Tiongkok yang dirilis pekan lalu di Paris, Perancis, tersebut memadankan sensor berkualitas 40 megapiksel, 20 megapiksel, dan 8 megapiksel. Huawei juga telah memastikan P20 Pro bakal dijual di Indonesia.

Selain kamera utama yang bakal mengusung tiga sensor, Nokia 9 juga diketahui akan dilengkapi dengan kamera depan yang apik dengan sensor beresolusi 21 megapiksel. Bahkan, menariknya bahwa menurut bocoran, kamera depan itu sudah disematkan fitur untuk menghasilkan selfie memukau pada kondisi minim cahaya, sebagaimana dihimpun dari BGR pada Rabu (4/4/2018).

Nah, tetapi perlu diketahui juga bahwa hampir seluruh bocoran ini belum dibenarkan secara resmi oleh pihak HMD Global mengingat pabrikan belum memrilisnya secara resmi. Maka dari itu, ada baiknya kita tunggu saja hingga Nokia 9 benar-benar resmi diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top