LG Siapkan Ponsel Lipat Usung Dua Baterai dan Headphone Jack

LG Patenkan Ponsel Lipat dengan Dua Baterai dan Headphone Jack РDua tahun lalu, atau tepatnya pada 28 September 2016, salah satu pabrikan asal Korsel yang bernama LG memang sempat dikabarkan telah mengajukan paten untuk sebuah teknologi smartphone masa depan. Teknologi tersebut yang tak hanya dilengkapi dengan dua layar, tetapi juga sepasang baterai dan headphone jack. Nah, setelah dua tahun diajukan, baru hari ini paten tersebut dipublikasikan oleh World Intellectual Property Organization (WIPO).

LG Patenkan Ponsel Lipat Dengan Dua Baterai Dan Headphone Jack

Menurut informasi yang dikutip dari laman LetsGoDigital via Gizmochina pada Minggu (8/4/2018), dikabarkan bahwa yang sudah dipatenkan, dalam foto tersebut tampak jelas kedua layarnya dibuat melengkung dan dapat dilipat sehingga memungkinkan kedua sisi smartphone menampilkan notifikasi tanggal, jam, dan lain sebagainya. Selain itu, yang menarik bahwa pada saat bagian layar pada ponsel ini dilipat, tampak menyerupai tablet dan kedua layarnya tetap bisa digunakan secara independen satu sama lain.

Menariknya, ketika smartphone itu dilipat, kedua layar yang saling membelakangi itu dapat memutar video atau konten yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Tak sampai di situ saja, bahkan berkat adanya dua headphone jack yang terpasang di sisi masing-masing layar, dua orang dapat menonton dan mendengarkan konten yang berbeda pada saat yang bersamaan di smartphone lipat yang LG patenkan itu.

Meskipun diajukan pada 2016 yang lalu, LG sudah memiliki pemikiran untuk menyematkan sensor sidik jari di bawah salah satu layar perangkat, kamera digital di kedua layar. Di sisi lain, disesuaikan dengan paten, masing-masing layar menggunakan baterai sendiri.

Terlepas dari itu, sekadar tambahan informasi saja bahwa LG merupakan satu dari sekian banyak perusahaan yang telah mematenkan smartphone lipat versi mereka sendiri. Bahkan, di akhir waktu ini pun beberapa pabrikan lain, seperti Huawei, Samsung, Apple, serta Microsoft juga melakukan hal yang sama.

Sementara itu di satu sisi, menurut kabar yang telah beredar, diberitakan bahwa Galaxy X digadang-gadang bakal menjadi smartphone lipat pertama Samsung yang diperkirakan bakal dirilis tahun depan.

Top