iPhone 9 Bakal Tinggalkan Fitur 3D Touch

Apple Tak Sematkan 3D Touch pada iPhone 9 – Apple kembali bakal memberikan kejutan dengan menelurkan produk barunya. Setidaknya akan ada 3 model yang maka dari ketiga iPhone tersebut akan rilis tahun 2018 ini. Satu hal yang menarik bahwa ada 1 model yang kuat dugaan siap dirilis yaitu akan mengusung nama iPhone 9. Flagship premium buatan pabrik asal Cupertino tersebut kabarnya akan disematkan untuk model iPhone dengan mengusung layar seluas 6,1 inci yang mana sampai detik ini pun kabar tersebut memang masih simpang siur.

Apple Tak Sematkan 3D Touch Pada IPhone 9

Namun, di sisi lain bahwa ada analis sekuritas yang dilakukan Ming-Chi Kuo yang kerap memprediksi perangkat Apple pun telah memberikan dugaan kuat untuk iPhone 9. Dalam prediksinya tersebut, Kuo menyebut bahwa fitur 3D Touch kemungkinan bakal tak disematkan di iPhone 9.

Perlu sedikit untuk diketahui bahwa sebenarnya teknologi canggih berupa fitur 3D Touch ini pertama kali diperkenalkan Apple di lini iPhone 6s. Dimana, fungsinya cukup viral untuk mengukur tekanan jari pengguna di bagian layar guna memberikan informasi terkait menu baru dalam berbagai aplikasi. Hanya saja, Kuo juga turut menambahkan bahwa nantinya display iPhone 9 akan lebih sangar dan mentereng.

Pasalnya, menurut Kuo sendiri, layar 6,1 inci yang diusung iPhone 9 ini akan berpanel LCD dan dibalut dengan Cover Glass Sensor (CGS) yang dinilai lebih slim. Selain itu, pihak Apple juga disebut akan menambahkan sensor film tipis. Belum diketahui apa gunanya, namun bisa jadi, penambahan ini guna meningkatkan biaya produksi panel sebanyak 15 persen.

Terlepas dari itu semua, menurut laporan yang dikutip dari WCCF Tech pada Jumat (27/4/2018), Kuo juga turut menyatakan bahwa  mulai tahun 2019, semua iPhone Series dengan panel OLED juga akan dibekali sensor CGS. Upaya ini memang sengaja dilakukan Apple guna meningkatkan ketahanan layar di lini iPhone barunya kelak.

Tak hanya itu, menariknya bahwa kabarnya iPhone X akan dijual lebih murah dibanding duo iPhone 8, yakni mulai dari 550 dollar As (sekitar Rp 7,6 juta), dengan varian dual-SIM yang sepertinya akan dijual lebih mahal.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top