Evercross Siap Hadapi Tantangan Ponsel Buatan Tiongkok

Evercross Siap Hadirkan Gebrakan Baru – Persaingan di pasar gadget global memang saat ini kebanyakan didominasi oleh pabrikan asal Cina. Hal itu bisa dilihat bahwa vendor smartphone asal Tiongkok kian agresif di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun, bagi Evercoss sebagai salah satu merek lokal memiliki strategi sendiri agar tidak tenggelam dalam persaingan melawan kompetitor asal Tiongkok.

Evercross Siap Hadirkan Gebrakan Baru

Terkait dengan gempuran yang terus dilakukan oleh pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut, Head Marcom Evercoss, Suryadi Willim, mengungkapkan akan memilih jalur yang berbeda dengan vendor Tiongkok. Evercoss akan lebih fokus pada segmen smartphone di kisaran harga Rp 1,5 juta, berbeda dengan vendor Tiongkok yang lebih condong pada segmen harga Rp 3 jutaan.

“Kami fokus ke pasar yang kamu audah unggul, tidak ikut mereka yang agresif di pasar Rp 3 jutaan. Kami akan lebih fokus ke kisaran Rp 1,5 juta dan di bawahnya,” ungkap Suryadi saat ditemui di mall Kota Kasablanka, pada Jumat (6/4/2018).

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa Evercoss sendiri pada tahun 2017 lalu, mengklaim memiliki sekira lima persen pangsa pasar smartphone Indonesia. Suryadi berharap pada tahun ini akan terjadi pertumbuhan.

“Di Industri sendi, pasar smartphone 1,5 cukup besar sekira 20-30 persen. Dari total keseluruhan penjualan smartphone pada tahun lalu, kami punya 5 persen,” tuturnya.

Tak sampai di situ saja, bahkan dikabarkan juga jika Evercoss pada tahun ini berencana merilis delapan varian smartphone. Bukan tanpa alasan mengingat sejauh ini, Evercoss baru merilis tiga varian smartphone, termasuk Xtreme 1 dan Xtreme 1PLUS. Peluncuran lima varian lain akan menyusul.

Salah satu smartphone yang akan dirilis, kata Suryadi, nantinya akan mengusung konsep menarik dengan mengadopsi desain notch atau “poni”. Desain ini diambil mengingat tengah populer di kalangan vendor smartphone asal Tiongkok, mengikuti Apple yang lebih dahulu menghadirkannya melalui iPhone X.

“Kami ada rencana rilis yang pakai ‘poni’, dan harga jualnya kemungkinan di bawah Rp 1,5 juta,” pungkas Suryadi.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top