Bocoran Galaxy S8 Lite dan A8 Star Kian Menggoda Publik

Galaxy S8 Lite dan A8 Star Siap Diluncurkan – Samsung dengan segala inovasinya tentunya selalu melakukan pembaruan pada setiap perangkat buatannya. Jika sebelumnya rumor menyebutkan terkait dengan kabar bahwa pabrikan asal Korea Selatan tersebut sedang mempersiapkan model lain dari jajaran Galaxy S9 Series, kini beberapa kabar menarik pun kian berhembus. Dimana, ada laporan yang menyebutkan bahwa nantinya bakal ada produk baru dari jajaran Galaxy Series yang menarik. Kali ini model tersebut mengusung kode SM-G8750 yang tak lain dan tak bukan merupakan Samsung Galaxy S9 versi mini dengan dual-camera di pinggir tampaknya semakin menyeruak di dunia maya.

Galaxy S8 Lite Dan A8 Star Siap Diluncurkan

Akan tetapi, jika mendasarkan atas kabar terbaru yang bocor dari situs sertifikasi China (TENNA), ada sebuah dugaan kuat yang menyebutkan bahwa model tersebut bukanlah bakal Galaxy S9 mini. Ada sejumlah indikasi jika kode tersebut merupakan varian mini dari Galaxy S8, atau dengan kata lain disebut Galaxy S8 Lite.

Rumor yang muncul tersebut hadir setelah TENNA mengganti kode SM-G8750 menjadi “Dream-Lite CN China”. Yang mana kode “Dream” sebelumnya diketahui sempat digunakan Galaxy S8, saat masih dalam tahap pengembangan. Tak hanya itu saja, TENNA pun diketahui juga telah menerbitkan model lain dengan kode SM-G8850, yang diperkirakan adalah Galaxy A8 Star.

Kedua ponsel buatan Samsung tersebut diklaim bakal memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda satu sama lain. Terutama, dalam soal jeroannya yang menurut kabar terkini dari GSM Arena pada Kamis(26/4/2018), disebutkan akan sama-sama mengusung chipset SoC Snapdragon 660 dan dibekali dual-camera.

Sementara itu di sisi lain, untuk varian Galaxy A8 Star diketahui akan mengusung layar berpanel super AMOLED dengan resolusi 1.080 x 2.220 piksel. Bahkan, untuk kamera gandanya memiliki konfigurasi 16 megapiksel dan 24 megapiksel, sementara kamera depan beresolusi 24 megapiksel. Selain itu, Galaxy A8 Star juga disebut akan dibekali RAM 4 GB dan storage 64 GB, serta baterai 3,700 mAh.

Untuk varian dari Galaxy S8 Lite, akan mengusung layar lebih kecil dengan bentangan seluas 5,8 inci. Namun, untuk modul kamera gandanya pun lebih rendah, yakni 12 megapiksel untuk masing-masing lensa.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top