Apple Siap Rilis iPhone SE2

iPhone SE2 Bakal Segera Diluncurkan – Jajaran smartphone flagship buatan Apple memang memiliki daya tarik tersendiri dengan keunggulan yang khas. Dimana, jajaran iPhone Series menjadi perangkat andalan untuk melawan beberapa pesaingnya yang mayoritas menyasar di segmen kelas menengah atas. Salah satu yang menarik yaitu jajaran iPhone SE yang merupakan ponsel termurah Apple, berbanderol mulai 349 dollar AS, sudah berumur dua tahun sejak pertama kali diluncurkan pada 2016. Menariknya, tahun 2018 ini, Apple dikabarkan akan meluncurkan penerus iPhone SE pada Mei 2018 mendatang.

IPhone SE2 Bakal Segera Diluncurkan

Tentu saja, kemunculan flagship iPhone SE ini bukan sekedar rumor semata. Pasalnya, beberapa waktu lalu mulai terendus dari daftar nomor model perangkat Apple yang masuk ke registrasi Eurasian Economic Commission (EEC). Perlu untuk diketahui bahwa lembaga ini bertugas meregulasi penjualan perangkat elektronik untuk lima negara.

Dari jumlah keseluruhan, total ada 11 perangkat Apple yang didaftarkan ke EEC, dengan nomor model A1920, A1921, A1984, A2097, A2098, A2099, A2101, A2103, A2014, A2015, dan A2016. Padahal, gadget Apple sebelumnya belum ada yang memakai nomor-nomor model di atas. Karena itu, kemungkinan besar mereka mewakili perangkat-perangkat baru. Adapun nama tipe perangkat tak disebutkan dalam dokumen EEC. Selain nomor model, hanya ada keterangan bahwa ke-11 perangkat menjalankan sistem operasi iOS 11.

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang dilansir dari Apple Insider, Jumat (20/4/2018), umumnya informasi registrasi perangkat di EEC baru dipublikasi beberapa hari atau beberapa minggu menjelang peluncuran perangkat yang bersangkutan. Namun, apabila kali ini pun seperti itu, maka tentu saja Apple kemungkinan bakal mengumumkan kehadiran perangkat baru pada April atau Mei mendatang.

Nah, dari sinilah muncul dugaan bahwa salah satu nomor model itu tak lain merupakan iPhone SE2, seperti iPhone SE pertama yang diluncurkan pada bulan Maret, berbeda dari seri iPhone “reguler” yang selalu hadir pada bulan September tiap tahun.

Hanya saja, sayangnya sampai detik ini masih belum ada informasi mengenai spesifikasi iPhone SE2 secara lebih mendetail. Akan tetapi, menurut rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa ia akan ditenagai chip A10 dengan sokongan RAM 2 GB, dan menawarkan storage 32 GB/ 128 GB.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top