Apple Hilangkan “Jack Audio” Standard pada iPhone SE 2

iPhone SE 2 Tak Akan Hadirkan Jack Audio – Sejak meluncurkan iPhone X lalu, tampaknya pabrikan asal Cupertino bernama Apple tersebut dilaporkan akan menghadirkan kembali ponsel barunya. Tak lain dan tak bukan yaitu iPhone SE 2 yang dipastikan segera meluncur pada Mei 2018 mendatang. Kabar ini mulai tersebar dari bocoran info terkait daftar nomor model perangkat Apple yang masuk ke registrasi Eurasian Economic Commission (EEC), yakni lembaga yang mengatur penjualan perangkat elektronik untuk lima negara.

IPhone SE 2 Tak Akan Hadirkan Jack Audio

Bahkan, yang cukup membuat publik penasaran bahwa sebulan menjelang perilisannya, justru sudah ada beberapa bocoran yang mulai berseliweran, terutama di dunia maya. Kabar terbaru menyebutkan bahwa nantinya, iPhone SE 2 disebut-sebut tak memiliki port untuk audio jack 3,5 mm. Benarkah demikian?

Meski baru rumor namun kabar tersebut semakin kuat sejak diumbar para produsen case iPhone dalam sebuah acara di Hongkong. Walaupun umumnya pernyataan dari mereka seringkali tepat, namun belum bisa diyakini 100 persen hingga dikonfirmasi langsung oleh Apple.

Bukan tanpa alasan mengingat saat ini iPhone SE 2 tengah digarap. Tentu saja, untuk hasil akhirnya masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Me bocoran bisa saja benar untuk sementara, tetapi bisa pula sewaktu-waktu berubah.

Di sisi lain, jika kita telisik lebih mendalam kabar mengenai dihilangkannya port untuk audio jack 3,5 mm pada iPhone SE 2 pun sebenarnya bukan kabar yang mengejutkan. Pasalnya, Apple sendiri pun juga telah menghapus fitur itu sejak merilis iPhone 7 pada 2017 lalu. Sebagai gantinya, Apple menghadirkan EarPods (earphone yang tertancap pada Lightning).

Satu hal yang pasti bahwa kebenaran akan dihilangkannya port untuk audio jack 3,5 mm bisa diartikan banyak hal. Bisa saja iPhone SE 2 akan hadir lebih tipis, memiliki fitur anti-air yang lebih mumpuni, atau memiliki modul kamera ganda mengingat ruang yang lebih luas pada bodi. Akan tetapi, tetap saja bahwa perkiraan tersebut belum bisa diyakini sepenuhnya. Beberapa prediksi dan bocoran lain yang sudah terendus adalah layar 4 inci, Touch ID, prosesor A10 Fusion, dukungan video 4k. Kita tunggu saja hingga iPhone SE 2 diperkenalkan ke publik.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top