Akhirnya, Huawei Nova 2 Lite Resmi Dijual di Indonesia

Huawei Nova 2 Lite Masuk Pasar Indonesia – Salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok yang bernama Huawei dipastikan bakal memperluas pangsa pasar smartphone kelas menengah. Kali ini, Huawei akan menyasar pasar milenial di Indonesia. Dimana, pada tahapan pertama ini, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut dilaporkan telah meresmikan Nova 2 Lite ke Indonesia, pada Rabu (25/4/2018) sebagai perangkat yang cocok buat kaum milenial.

Huawei Nova 2 Lite Masuk Pasar Indonesia

Adanya kabar tersebut pun juga diperkuat oleh pernyataan dari Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director of Consumer Bussiness Indonesia pun berpendapat bahwa ponsel ini memang difokuskan untuk para generasi milenial atau kawula muda. Bukan tanpa alasan mengingat pangsa pasar segmen ini terbilang cukup menarik untuk didominasi.

“Kenapa cocok untuk milenial? Karena ponsel ini membawa fitur yang kekinian untuk anak muda. Misalnya display yang luas dan aspek rasio 18:9 dan beberapa fitur lain,” ungkap Lo Khing Seng dalam acara peluncuran di kawasan Thamrin, Jakarta pada Rabu siang.

Sementara itu, jika mengaitkan tentang bagaimana keunggulan dari spesifikasi yang dibenamkan pada Huawei Nova 2 Lite, memang ponsel ini akan mengusung fitur masa kini yang sangat fungsional. Dari sisi desain layar, Huawei bakal mengusung konsep rasio 18:9 dengan ukuran 5,99 inci. Selain itu, ponsel ini akan dibekali dengan panel kaca lengkung 2,5D. Ukuran ini sedikit lebih besar dari Nova 2i.

Namun jika selama ini, produk Huawei memakai prosesor buatan sendiri yakni Kirin, pada seri ini Huawei memercayakan sisi dapur pacu pada Qualcomm dengan Snapdragon 430. Penyematan chipset tersebut, menurut Lo Khing Seng sendiri dirasa sudah lebih dari cukup untuk mencapai target pasar yang ditetapkan.

Selain itu, untuk menunjang aktivitas multitasking, Huawei akan membenamkan RAM sebesar 3 GB dengan memori internal 32 GB. Sejauh ini hanya kombinasi RAM dan ROM ini yang tersedia untuk Nova 2 Lite.

Nah, untuk soal fotografinya sendiri, smartphone ini mengusung kamera utama ganda pada bagian belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan lensa kedua 2 megapiksel. Sedangkan, pada kamera selfie, pabrikan asal Negeri Panda ini dipastikan bakal membenamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel. Menariknya, ponsel ini akan dilengkapi fitur super canggih pada kamera, yakni pengaturan fokus yang bisa dilakukan setelah ponsel menjepret gambar. Fitur fokus ini dipercaya bakal meningkatkan nilai jual Huawei Nova 2 Lite.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa Huawei kini kabarnya sudah membuka pre-order melalui sebuah toko offline yang dikelola jaringan ritel Erajaya. Guna menarik para konsumen maka bagi pembeli yang memesan melalui pre-order ini dipastikan bakal mendapat bonus speaker Bluetooth JBL .

Top