Akhirnya, Apple Resmi Rilis iPhone 8 Berkelir Merah

Berbeda dari Versi Red, iPhone 8 Kelir Merah Resmi Meluncur – Akhirnya, beberapa waktu lalu pabrikan Apple secara resmi telah memperkenalkan model baru dari jajaran flagship iPhone 8 dan 8 Plus dengan varian warna merah. Perilisan model dari kedua ponsel canggih baru ini hampir bertepatan dengan setahunnya perilisan iPhone 7 dengan warna yang sama tahun lalu.

Berbeda Dari Versi Red, IPhone 8 Kelir Merah Resmi Meluncur

Tak berbeda jauh pula dengan halnya seperti pada jajaran iPhone 7 tahun lalu, iPhone 8 dan 8 Plus juga merupakan hasil kerja sama Apple dengan Product (RED), sebuah organisasi yang mengampanyekan perlawanan akan HIV/AIDS di Afrika.

Yang menarik, Apple menaburkan warna hitam pada bagian muka iPhone 8 dan 8 Plus, bukan kelir putih seperti versi originalnya. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa penyematan warna putih pada iPhone edisi RED sebelumnya banyak dikritik karena dianggap kurang menarik.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan dilaporkan juga bahwa hasil dari penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pun akan didonasikan ke Global Fund HIV/AIDS, yang menyediakan program pengujian, konseling, pengobatan, dan pencegahan dengan fokus khusus pada pemberantasan penularan virus HIV dari ibu ke anak.

Akan tetapi, hanya saja berdasarkan laporan yang dikutip dari The Verge pada Selasa (10/4/2018), belum diketahui berapa persen bagian yang akan disumbangkan Apple.

“iPhone edisi spesial Product (RED) menghadirkan warna merah yang memukau dan kombinasi warna hitam (di muka), serta menawarkan konsumen kesempatan untuk ikut melawan penyebaran HIV/AIDS”, sebut wakil presiden Product Marketing Apple, Greg Joswiak

Apple sendiri telah menyumbang 160 juta dollar AS (sekitar Rp 2,2 miliar) ke Global Fund, semenjak bekerja sama dengan Product (RED) tahun 2006.

Secara spesifikasi, kedua flagship buatan Apple tersebut diketahui masih sama dengan sebelumnya. Desain masih terbuat dari kaca di punggung dan juga aluminium dengan kelir baru warna merah. Selain itu, Apple juga membekalinya dengan chip A11 bionic dengan konfigurasi kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 7 megapiksel. Di sisi lain, banderolnya pun sama seperti varian originalnya, yakni 699 dollar AS (sekitar Rp 9,6 juta) untuk iPhone 8, dan 799 dollar AS (sekitar Rp 11 juta) untuk iPhone 8 Plus.

Sebagai tambahan informasi, Apple telah membuka pesanan awal (pre-order) untuk iPhone 8 dan 8 Plus edisi merah, mulai hari ini (10/4/2018) di beberapa negara, serta pengapalannya akan menyusul pada 13 April 2018.

Top