Samsung Siapkan Galaxy S10 dengan Fitur Ala iPhone X

Galaxy S10 Bakal Usung Fitur Seperti iPhone X – Meski gempita akan kehadriannya dari model Galaxy S9 belum usai, namun Samsung dikabarkan sudah mulai menggarap penerusnya, yakni Galaxy S10. Tentu saja, kabar tersebut menjadi topik yang akan menarik perhatian para konsumen.

Galaxy S10 Bakal Usung Fitur Seperti IPhone X

Berdasarkan atas penuturan sumber industri kepada media lokal Korea Selatan, Samsung pun disebut dipastikan bakal menggandeng vendor penyedia teknologi 3D, Mantis Vision, untuk menyematkan teknologi kamera 3D sebagai salah satu teknologi memindai wajah di calon ponsel andalan barunya itu. Apabila benar, maka model Galaxy S10 kemungkinan besar bisa memiliki fitur sekuriti biometrik berbasis pengenalan wajah secara tiga dimensi, mirip Face ID yang menjadi andalan pada iPhone X.

Namun, hanya saja sampai detik ini masih belum jelas benar bagaimana pabrik raksasa asal Negeri Ginseng tersebut akan memanfaatkan tekonologi sensor 3D kedepannya. Apakah akan mengekor iPhone X memindai wajah, ataukah diterapkan dalam fitur lain.

Kaitannya dengan perangkat buatan Apple tersebut, perlu dipahami bahwa iPhone X sendiri sudah menggunakan teknologi sensor 3D dalam fitur Face ID yang dibekali 30.000 titik proyeksi infra merah untuk memindai dan memetakan kontur wajah pengguna secara tiga dimensi. Sebelum iPhone X, sebenarnya Samsung lebih dulu menerapkan teknologi biometrik pengenal wajah di kamera depan pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, tapi sifatnya masih dua dimensi sehingga belum mampu membedakan kontur wajah.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan selain kamera 3D, Samsung Galaxy S10 juga dikabarkan bakal mengusung teknologi sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi langsung di layar (in-display fingerprint sensor). Menariknya, teknologi ini memang diramalkan akan marak digunakan di ponsel flagship generasi mendatang, setelah pertama kali diperkenalkan lewat ponsel konseo Vivo Apex.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top