Samsung Galaxy S9 Enterprise Edition Siap Dirilis

Samsung Siap Rilis Galaxy S9 Versi Lain – Salah satu raksasa smartphone asal Korea Selatan yang bernama Samsung belum lama ini dikabarkan telah meluncurkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 beberapa waktu lalu. Namun, ada satu hal yang cukup menarik perhatian. Pasalnya, baru-baru ini, perusahaan asal Korsel tersebut juga meluncurkan perangkat serupa dengan embel-embel Enterprise Edition di Jerman.

Samsung Siap Rilis Galaxy S9 Versi Lain

Dimana, menurut rumor yang beredar bahwa nantinya selain Galaxy S9, pabrikan asal Negeri K-Pop tersebut juga menghadirkan Galaxy A8 Entreprise Edtion di negara tersebut. Lantas, apa yang membedakan model standar Galaxy S9 dan Galaxy A8 dengan model Enterprise Editon?

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Phone Arena pada Selasa (6/3/2018), versi Enterprise dari Galaxy S9 Series ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang sama dengan model standar. Namun, hanya saja akan ada beberapa perbedaan fitur yang dihadirkan Samsung, mengingat perangkat ini ditujukan untuk kebutuhan pebisnis.

Salah satu yang tampak mencolok yaitu adanya dukungan dual-SIM di Galaxy S9, yang sebenarnya sudah ada untuk kedua perangkat dengan wilayah pemasaran Asia. Selain itu, Samsung juga membenamkan fitur Knox Configure dan Enterprise Firmware Over-the-Air (E-FOTA).

tentu saja, dengan Knox Configure, produsen yang menggunakan perangkat ini mampu mengontrol secara jarak jauh perangkat bilamana digunakan dalam beberapa situasi. Sementara E-FOTA memungkinkan pembaruan firmware tertentu dipasang di beberapa perangkat sekaligus.

Tak sampai di situ saja, bahkan dikabarkan juga Samsung juga menjanjikan pembaruan keamanan secara berkala hingga empat tahun untuk Galaxy S9 dan garansi dua tahun. Sementara untuk Galaxy A8, Samsug menawarkan garansi dua tahun dengan pembaruan keamanan bulanan hingga tiga tahun.

Terkait dengan banderol harga yang akan diterapkan, menurut rencana, dua model Enterprise Edition ini akan meluncur di Jerman pada April 2018. Untuk harga, Galaxy S9 Enterprise Edition dibanderol 849 euro (Rp 14,3 juta) dan Galaxy A8 dibanderol 449 euro (Rp 7,6 juta).

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top