Nokia 9 Masih yang Terbaik Bagi HMD Global

HMD Global Masih Bertahan dengan Nokia 9 – HMD Global selaku pemegang merk pabrik asal Finlaindia, Nokia sudah merilis smartphone premium terbarunya. Perilisan tersebut pun dilakukan di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018. Meskipun demikian, perusahaan asal Finlandia itu dilaporkan masih berencana merilis setidaknya dua smartphone flagship tahun 2018 ini.

HMD Global Masih Bertahan Dengan Nokia 9

Sebagaimana dengan laporan berita terbaru yang dikutip dari Phone Arena pada Senin (5/3/2018), disebutkan bahwa seorang sumber anonim menyebut perusahaan berencana untuk merilis Nokia 9 di tahun ini. Dalam pernyataan tersebut, menurutnya, perangkat ini akan memiliki kemampuan lebih baik ketimbang Nokia 8 Sirocco.

Berhubungan dengan spesifikasi yang diusungnya, smartphone buatan Nokia yang satu ini disebut akan memiliki layar 5,7 inci. Selain Nokia 9, sumber itu juga mengungkapkan perusahaan sedang menyiapkan Nokia 8 Pro yang mana nantinuya dipastikan akan sanggup hadir dengan mengusung layar cukup luas, yaitu berukuran 5,5 inci.

Akan tetapi, sangat disayangkan sekali bahwa sampai detik dan waktu ini pun masih saja tak ada informasi lebih lanjut mengenai dua smartphone tersebut. Walaupun demikian adanya namun sudah ada beberapa rumor mengenai dua smartphone ini sudah sempat beredar di internet dalam beberapa bulan belakangan.

Perlu diketahui bahwa Nokia 9, rumor yang paling menarik adalah dukungan modul kamera penta-lens. Di sisi lain, Nokia 9 juga digadang-gadang akan menjadi perangkat pertama HMD dengan pemindai sidik jari di layar.

Sementara itu di segmen lain, untuk dapur pacu, baik Nokia 8 Pro dan Nokia 9 akan didukung oleh chipset Snapdragon 845. Namun, masing-masing perangkat akan dibekali dengan memori atau ruang penyimpanan dengan kapasitas daya tampung yang berbeda. Di samping itu, Nokia sendiri membanderol smartphone ini dengan harga yang cukup tinggi, yakni 739 euro atau setara dengan Rp 12,6 juta. Untuk ketersediaan, perangkat bakal dijual mulai April 2018.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa pabrikan yang bernama HMD Global sendiri baru saja memperkenalkan Nokia 8 Sirocco sebagai perangkat premium terbaru. Nokia 8 Sirocco sendiri mengambil konsep dari ponsel lawas Nokia 8800 Sirocco.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top