Huawei Bakal Produksi Ponsel Jumbo Pertama di Dunia

Huawei Siapkan Ponsel dengan Memory Super Jumbo – tak tanggung-tanggung, beberapa pabrikan smartphone memang selalu meluncurkan berbagai macam strategi dan inovasi pada setiap perangkat buatannya untuk menarik para konsumen. Bahkan, belum lama ini salah satu produsen ponsel asal negeri Tirai Bambu, Huawei, dikabarkan tengah menyiapkan smartphone dengan penyimpanan jumbo. Tidak tanggung-tanggung, ponsel ini kelak akan memiliki kapasitas penyimpanan internal 512 GB.

Huawei Siapkan Ponsel Dengan Memory Super Jumbo

Hal ini terungkap dari sebuah daftar yang muncul pada situs resmi TENAA, badan regulasi dan telekomunikasi di Tiongkok yang mengurusi pendaftaran perangkat baru yang akan diproduksi. Tentu, jika sudah muncul pada situs resmi tersebut, kemungkinan besar untuk diluncurkan pun akan segera.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari PhoneRadar pada Kamis (23/3/2018), dalam daftar tersebut tercantum bahwa ponsel dengan kode NEO-AL00 ini akan memiliki kombinasi RAM sebesar 6 GB dan ROM (storage) sebesar 512 GB. Selain itu tercatat juga ponsel ini akan mendukung jaringan 4G TDD serta FDD, dan memiliki slot dual SIM.

Di sisi lain, sampai detik ini memang bisa dikatakan bahwa ponsel-ponsel premium yang beredar di pasar memiliki kapasitas penyimpanan terbesar 256 GB. Jika rumor spesifikasi yang tercantum ini benar adanya, maka kemungkinan besar Huawei akan menobatkan diri sebagai produsen ponsel dengan penyimpanan kapasitas jumbo yang pertama.

Namun, meski Huawei memiliki solusi penyimpanan data tingkat enterprise, hingga saat ini mereka masih belum memiliki pabrik yang sanggup memproduksi memori penyimpanan secara mandiri. Sehingga, mau tidak mau pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut harus menunjuk manufaktur luar untuk diajak bekerja sama.

Kemungkinan besar Huawei akan menunjuk Samsung sebagai vendor pemasok penyimpanan jumbo ini. Pasalnya, pada Desember lalu Samsung diketahui mulai memproduksi media penyimpanan UFS berkapasitas 512 GB pertama di dunia secara massal.

Terlepas dari itu semua, memang media penyimpanan dengan kapasitas besar memang semakin dibutuhkan, seiring dengan perkembangan teknologi smartphone. Apalagi kini semakin banyak ponsel pintar dengan kemampuan merekam video 4K yang membutuhkan menghabiskan kapasitas dengan jumlah yang besar.

Nah, maka apabila rumor ini benar adanya, besar kemungkinan ponsel tersebut akan diproduksi di bawah seri “Mate” dengan sebutan Huawei Mate X. Pada bulan lalu, Huawei pun telah menetapkan merek dagang Mate X untuk pasar Eropa.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top