Bocoran HTC U12 Kian Meluas

Kemunculan HTC U12 Semakin Meruak – HTC memang menjadi satu dari beberapa vendor asal Taiwan yang patut diperhitungkan. Pasalnya, belum lama ini pun pabrikan tersebut diyakini sedang menyiapkan smartphone baru yang bertajuk U12 sebagai smartphone yang siap menyasar di segmen flagship. Kini laporan terbaru tentang smartphone tersebut kembali muncul di ranah internet.

Kemunculan HTC U12 Semakin Meruak

Di samping itu, berdasarkan laporan terkini yang dirangkum dari Phone Arena pada Senin (5/3/2018), bocoran sejumlah spesifikasi HTC U12 menyita perhatian para konsumen. Daftar spesifikasi ini diyakini cukup akurat.

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut beberapa rumor yang beredar, kuat diduga bahwa HTC U12 akan dilengkapi layar berukuran 6 inci dengan resolusi Quad HD dan rasio aspek 18:9. Hanya saja, ponsel ini masih menggunakan layar LCD, bukan AMOLED.

Sementara itu di sisi lain, HTC U12 juga memiliki sertifikasi IP68 yang akan membuatnya mampu bertahan dalam air dalam kedalaman tertentu. Bahkan, untuk menunjang daya tahannya, pabrikan telah menyematkan baterai 3.980mAh dan untuk menunjang aktivitas komunikasi, ditawarkan slot untuk dua kartu SIM. HTC memilih sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo untuk menemani kehadiran U12, bersama dengan Sense 10 dan Edge Sense 2.0.

Smartphone ini memiliki lapisan kaca di sisi depan dan belakang, sedangkan material bingkainya adalah logam yang semakin membuatnya terkesan lebih modern dan elegan khas flagship masa kini. Di lain sisi, HTC U12 diperkirakan rilis pada April 2018 yang akan datang dengan harga berkisar US$ 880. Harga jualnya kemungkinan akan berbeda di setiap pasar.

Terlepas dari itu semua, HTC dilaporkan akan merilis lebih sedikit produk pada tahun ini dengan fokus pada satu flagship dan sejumlah smartphone Android harga terjangkau. HTC U12 akan menjadi flagship terbaru vendor smartphone asal Taiwan tersebut. Sehingga, tak heran jika tahun 2018 ini bakal banyak smartphone di segmen flagship yang siap saling bersaing satu sama lain antar vendor.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top