Apple Benamkan Baterai Baru pada iPhone 6S

iPhone 6S Usung Baterai Baru – Sebagaimana dengan yang sudah kita ketahui, memang dikabarkan bahwa pada akhir 2017 lalu, Apple mengaku sengaja memperlambat kinerja lini iPhone lawas melalui sistem operasi. Bukan tanpa alasan mengingat berdasarkan berita yang beredar, menurut Apple, hal itu demi mencegah ponsel mati mendadak karena performa baterai tua yang menurun.

IPhone 6S Usung Baterai Baru

Namun, dikarenakan upaya tersebut maka perusahaan asal Cupertino itu meminta maaf dan menganjurkan para pengguna iPhone lawas seperti iPhone 6s untuk mengganti baterai perangkatnya. Apple memberikan diskon 40 persen, dari harga asli 79 dollar AS (sekitar Rp 1 jutaan) menjadi 29 dollar AS (sekitar Rp 400.000).

Tentu, dengan hal tersebut, akan memancing pertanyaan, kira-kira setelah mengganti baterai iPhone lawas yang baru, seberapa kencang kinerjanya? Merespon pertanyaan tersebut, dalam hal ini salah satu engineer software di Microsoft yang dijabat oleh Bennett Sorbo membuat video yang menguji kecepatan performa antara iPhone 6s dengan baterai lama dan iPhone 6s dengan baterai baru.

Dan, dari ujicoba tes tersebut, hasilnya cukup meyakinkan. Dimana, kinerja iPhone 6s dengan baterai baru lebih cepat dibanding iPhone 6s dengan baterai lawas. Bahkan, proses langkah-langkah dalam membuka aplikasi seperti Spotify, YouTube, Google Maps, halaman situs, hingga game, nampak lebih lancar dengan dukungan baterai baru.

Sementara iPhone 6s dengan baterai yang belum diganti, butuh waktu 5 menit 45 detik untuk memproses aplikasi-aplikasi yang sama. Butuh rata-rata tiga hingga empat detik untuk memuat tiap aplikasi.

Tak sampai di situ saja, bahkan Sorbo juga menguji benchmark keduanya dengan Geekbench. Hasilnya memang iPhone 6s dengan peremajaan baterai meraih skor lebih tinggi, yakni 4.412 dibanding iPhone 6s dengan baterai lawas yang hanya meraih 2.485.

Terlepas dari itu semua, perlu untuk diketahui bahwa menurut laporan berita yang saat ini stok baterai baru untuk iPhone 6s mulai menipis. Jadi, bagi para pengguna iPhone 6s yang belum sempat mengganti baterai, tampaknya perlu mengantre sedikit lama antara Maret atau April 2018 yang akan datang.

Top