WhatsApp Lampaui Instagram & Messenger

Pengguna WhatsApp – WhatsApp diketahui berada di bawah bendera Facebook bersama dengan Instagram dan messenger. Seperti diketahui, WhatsApp sendiri memiliki pengguna yang sangat banyak, bahkan disebut-sebut sebagai aplikasi pesan instan dengan pengguna terbanyak melebihi dari BBM. Bahkan, berdasarkan data yang dirilis oleh Facebook sendiri pada kuartal ke IV 2017 WhatsApp memiliki pengguna aktif bulanan mencapai 1,5 miliar dengan 60 miliar pesan yang terkirim setiap harinya.

Pengguna WhatsApp

Dari data tersebut, diketahui jika peningkatan pengguna dari WhatsApp ini cukup signifikan. Pasalnya, pada bulan Juli 2017 yang lalu pengguna aktif bulanan dari WhatsApp ini baru mencapai sekitar angka 1,3 miliar dengan 1 miliar pengguna aktif harian. Dengan angka tersebut, WhatsApp menjadi platform Facebook dengan pengguna terbanyak melebihi Instagram dan Messenger.

Pasalnya, jika dibandingkan dengan Instagram pengguna aktif bulanannya baru mencapai 800 juta dengan 500 juta pengguna aktif harian. Di lain sisi, CEO dari facebook sendiri tidak dapat memungkiri hal tersebut. Pasalnya, dirinya mengungkapkan Instagram dan WhatsApp kini menjadi platform story-sharing terpopuler pertama dan kedua secara berurutan. Sebanyak 300 juta orang aktif menggunakan Stories di Instagram tiap hari.

Banyaknya pengguna WhatsApp maupun Instagram tentu tidak lepas dari berbagai fitur yang dibawanya. Di mana, salah satu yang menjadi andalan adalah fitur stories yang disematkan baik pada Instagram, WhatsApp maupun Messenger. Fitur tersebut sendiri rumnornya merupakan hasil mencontek dari Snapchat yang sudah lebih dahulu menggunakannya.

Menurut Zuckerberg, fitur seperti Stories tersebut akan menjadi pilihan di masa depan bagi para penggunanya. Pasalnya, cara tersebut dinilai sangat instan dan sangat sesuai dengan karaketristik para pengguna teknologi di masa depan. Nantinya, bahkan diprediksi fitur seperti ini akan semakin populer di berbagai media sosial.

Beberapa waktu yang lalu, Twitter yang juga merupakan salah satu platform media sosial yang sudah cukup lama, dikabarkan pula akan menambahkan fitur serupa pada platformnya. Di mana, dengan adanya fitur stories nantinya pengguna akan lebih mudah dalam membagikan momen mereka melalui video secara instan.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top