Rilis Tahun Ini, Begini Spesifikasi Nokia 7 Plus

Nokia 7 Plus Siap Meluncur Tahun 2018 – Nokia menjadi salah satu vendor yang sudah dikenal oleh masyarakat pada umumnya. Namun, Nokia baru beberapa akhir tahun ini hadir dengan operasi sistem Android.

Nokia 7 Plus Siap Meluncur Tahun 2018

HMD Global selaku pemegang lisensi resmi Nokia dikabarkan akan merilis smartphone pada tahun tahun 2018. Ponsel pintar besutan Nokia ini dikabarkan akan dipasarkan pada segmen menengah ke atas. Dengan demikian bisa dipastikan jika smartphone ini akan dibekali dengan fitur yang mumpuni.

Smartphone ini akan dinamakan Nokia 7 Plus yang merupakan varian tertinggi dari Nokia 7 yang sudah lebih dulu rilis. Kabarnya, ponsel pintar ini hanya akan dirilis secara ekslusif di China seperti halnya dengan Nokia 7. Dan akan dikenalkan pada ajang Mobile World Congress 2018 yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol pada 27 Februari mendatang.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang akan dihadirkan pada Nokia 7 Plus? Berdasarkan bocoran yang beredar di internet, ponsel pintar besutan Nokia ini akan dihadirkan dengan OS Android 8.0 (Oreo) yang dipadukan dengan RAM berkapasitas besar yakni 4 GB. Sedangkan untuk chipset, Nokia mengandalkan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 660. Dengan demikian, bisa diperkirakan kinerja operasional mesin semakin optimal dan lebih tangguh. Sedangkan untuk GPU yang digunakan, ponsel pintar ini akan menyematkan GPU Adreno 512 sehingga tampilan grafis makin tajam selama digunakan untuk bermain game.

Sedangkan pada lini fotografi, ponsel ini akan dibekali dual kamera belakang yakni 12MP+13MP. Kamera tersebut mampu memberikan efek bokeh yang optimal. Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini akan mengandalkan kamera dengan resolusi 16 MP yang memiliki aperture f/2.0. Dengan resolusi kamera yang mumpuni tersebut maka kamu bisa mengambil gambar dengan visual yang semakin atraktif.

Dan pada fitur lainnya, layar ponsel ini sudah dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar tidak mudah tergores. Untuk sistem pengamanan, tampaknya ponsel ini akan mempertahankan sensor fingerprint yang terlihat pada sisi belakang. Dan untuk baterai yang akan digunakan, Nokia 7 Plus akan mengandalkan baterai dengan daya besar yakni 3000 mAh. Namun, untuk penggunaan quick charging masih belum diketahui.

Ponsel pintar besutan dari Nokia ini akan dilepas secara eklusif di China dengan harga sekisar Rp. 5 Jutaan. Harga ini tidak jauh berbeda dengan harga yang dibanderol pada varian sebelumnya yakni nokia 7.

 

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top