Redmi 5 dan 5 Plus Siap Mendarat di Tanah Air

Kabar Kedatangan Redmi 5 dan 5 Plus – Xiaomi pada awal Desember 2017 yang lalu baru saja merilis dua perangkat terbarunya yang menyasar segmen entry-level. Kedua perangkat tersebut adalah Redmi 5 dan 5 Plus yang membawa tampilan cukup menawan. Selang beberapa waktu setelah perilisannya, duet perangkat pemula tersebut disinyalir akan segera masuk di pasar Indonesia.

Kabar Kedatangan Redmi 5 Dan 5 Plus

Di mana, hal tersebut diketahui dari sertifikat pemenuhan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) untuk Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang sudah didapatkan Erajaya. PT Erajaya Swasembada Tbk sendiri merupakan distributor resmi dari Xiaomi di Indonesia. Di mana, kabarnya alam detil sertifikat yang tercantum di situs Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian, disebutkan Redmi 5 dengan kode perangkat MI MDG1 dan Redmi 5 Plus dengan kode perangkat MI MEG7 masing-masing telah memenuhi kadar TKDN sebesar 30,3 persen.

Seperti yang diketahui secara bersama, kadar TKDN yang diwajibkan agar sebuah produk perangkat 4G bisa dijual di Indonesia minimal berada pada angka 30 persen. Tak hanya itu saja, syarat lain yang juga harus dipenuhi sebuah produk adalah lolos tes uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan perangkat Pos dan Telematika (Ditjen SDPPI). Sayangnya, duo Redmi 5 tersebut belum muncul di halaman “sertifikat berlaku” situs resmi Ditjen SDPPI.

Di lain sisi, jika berbicara spesifikasi perangkat tersebut sendiri membawa komponen yang terbilang cukup mumpuni. Pasalnya, untuk Redmi 5 membawa desain layar 5,7 inci dengan rasio 18:9 yang dipastikan membuat tampilan displaynya menawan. Sementara itu untuk Redmi 5 Plus layarnya sedikit lebih lapang yakni 5,99 inci.

Di luar negeri, kedua perangkat tersebut dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. Di mana, Redmi 5 dijual mulai 120 dollar AS (Rp 1,6 jutaan) hingga 135 dollar AS (Rp 1,8 jutaan). Redmi 5 Plus dibanderol lebih tinggi, mulai 150 dollar AS (Rp 2 jutaan), hingga 195 dollar AS (Rp 2,6 jutaan).

Tentu saja, nantinya jika diluncurkan di Indonesia bisa saja harganya akan berbeda, bisa lebih murah atauoun lebih mahal. Di mana, hal ini juga terjadi seperti Redmi 5A yang di jual di Indonesia pada angka Rp 999 ribuan sementara di India sedikit lebih mahal.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top