Oppo A83, Harga Terjangkau Tapi Lebih Cepat dari F5

Oppo A83 Lebih Gesit dari F5 – Oppo sebagai produsen gadget kelas mid-range ke atas selalu saja menghadirkan produknya dengan ragam keunggulan. Bahkan, dikabarkan pula pada akhir Januari lalu, Oppo Indonesia mulai memasarkan smartphone terbarunya, Oppo A83.

Oppo A83 Lebih Gesit Dari F5

Ponsel yang bakal menyasar di kelas menengah tersebut pun diketahui bakal dibanderol Rp 3 juta. Bahkan, smartphone yang satu ini pun disebut-sebut merupakan “versi lebih murah” dari seri F5 yang menjadi andalan Oppo di papan tengah.

Meskipun demikian, menurut PR Manager Oppo Indonesia yang saat ini dijabat oleh Aryo Meidianto, sistem kerja dari Oppo A83 justru memiliki performa yang dinilai lebih tinggi dibandingkan Oppo F5. Bukan sekedar isapan jempol semata mengingat hal tersebut merupakan sebuah fakta. Bahkan, bisa dilihat dari software benchmark AnTuTu, di mana Oppo A83 mencetak skor di kisaran 80.000 poin. Sementara Oppo F5 menghasilkan nilai sekitar 60.000 poin. Lantas, mengapa bisa begitu? Ada yang menyebut karena layarnya juga.

Bukan tanpa alasan mengingat spesifikasi layar dari Oppo A83 ini sudah mengusung kualitas HD (1.440 x 729 piksel, lebih rendah dari F5 sebesar 2.160 x 1.080 piksel). Sehingga, dengan kata lain kinerja dari ponsel ini juga bisa lebih tinggi. Hal tersebut juga telah dipaparkan oleh Aryo ketika berbicara dalam acara Media Experience Oppo A83 di Jakarta pada Rabu (21/2/2018).

Selain itu, Oppo A83 memiliki sejumlah perbedaan dari F5 yang terdiri dari tiga seri. Selain layar, kapasitas RAM, baterai, serta resolusi kamera A83 lebih kecil dibandingkan F5. Namun, dapur pacu A83 dan F5 sama-sama menggunakan chip octa-core MediaTek Helio P23.

Di sisi lain, meskipun sanggup mengalahkan “kakaknya” dalam uji benchmark, Aryo pun juga optimis bahwa nantinya Oppo A83 tak akan menggerus penjualan F5. Hal itu merupakan suatu kewajaran mengingat Oppo F5 tetap memiliki beberapa fitur yang absen di A83.

“Misalnya, seri Oppo F5 itu dibeli pemindai sidik jari dan layar lebih lebar. Jadi, sebagian konsumen akan tetap condong ke F5,” lanjut Aryo.

Selama ini smartphone seri F menjadi andalan Oppo di Indonesia dengan kontribusi mencapai 60 persen dari keseluruhan penjualan. Sementara, seri A disebut Aryo menyumbang 40 persen.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top