OLED Fleksibel Smartphone Sony Dibuat LG

Smartphone Lipat Sony – Sony dan LG diketahui merupakan pabrikan yang sudah cukup lama bergelut di bidang teknologi. Tak heran jika kualita produk-produk yang dibuatnya selalu dijamin. Baru-baru ini dikabarkan jika raksasa Jepang dan Korea Selatan tersebut resmi menjalin kerjasama dalam hal suplai layar OLED. Di mana, pada kerjasama ini LG disebut-sebut akan menjadi pemasok OLED fleksibel untuk smartphone berlabel Sony.

Smartphone Lipat Sony

Hal ini pun disebut-sebut semakin mempererat hubungan diantara keduanya yang sudah beberapa kali terlibat kerjasama pasokan layar. Di mana, sebelumnya LG Display juga sempat menjadi penyuplai layar OLED untuk TV high-end Sony. Mungkin karena kualitas yang diberikan LG kepada Sony membuatnya kembali menjalin LG dalam hal pemasok layar untuk produknya.

Disamping itu, layar OLED tersebut sendiri nantinya akan digunakan untuk salah satu smartphone Sony yang dikabarkan akan memiliki layar lengkung. Di mana, sejumlah sumber mengatakan jika nantinya perangkat Sony tersebut akan bisa dilipat layaknya dompet. Namun demikian, belum diketahui kapan Sony akan meluncurkan perangkat tersebut.

Di sisi lain, pabrikan lain yakni Samsung diketahui telah memiliki rencana untuk meluncurkan perangkat dengan layar lipat yang bernama Galaxy X. Di mana, kabarnya perangkat tersebut akan diluncurkan untuk pasar Korea Selatan saja.

Sementara itu, pada ajang MWC 2018 mendatang Sony juga dikabarkan akan memamerkan perangkat smartphone pertamanya yang telah menggunakan layar OLED. Perangkat tersebut kabarnya bernama Xperia XZ Pro yang memiliki kemampuan layar luar biasa. Pasalnya layarnya tersebut memiliki resolusi 4K (2.160 X 3.840 piksel). Hal ini tentu akan membuat display yang dimilikinya begitu menawan.

Smartphone lipat memang menjadi sebuah magnet tersendiri bagi berbagai pabrikan untuk dapat mengembangkannya. Bukan tanpa alasan, layar lipat memang hingga kini masih belum ada di pasaran. Sehingga, jika nantinya ada pabrikan yang berhasil meluncurkan untuk pertama kali tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri baginya.

Tak hanya itu saja, selain menjadi sebuah kebanggaan hal tersebut juga menjadi penambah kepercayaan dan nilai merek yang dimilikinya. Seperti Apple yang selalu berusaha untuk mengembangkan teknologi terbaru untuk fitur-fiturnya. Di mana yang terbaru adalah penggunaan teknologi Face ID yang dijadikan untuk penunjang sistem keamannya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top