Mirip iPhone, Begini Tampilan Zenfone 5 2018

Asus Zenfone 5 2018 Akan Rilis – Asus kembali menghadirkan smartphone yang cukup dinantikan oleh pengguna setianya. Dan menariknya, ponsel ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan iPhone, mulai dari bodinya yang pipih kemudian kamera belakang yang vertikal pada sisi belakang.

Asus Zenfone 5 2018 Akan Rilis

Smartphone yang akan dirilis oleh Asus tersebut bernama Asus Zenfone 5 2018, kemungkinan smartphone tersebut merupakan varian dari Zenfone 5 Max. Kabarnya, smartphone besutan Asus ini akan dirilis pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 pada 27 Februari yang dilaksanakan pada Barcelona, Spanyol.

Jika dilihat dari desainnya, memang sangat mirip dengan iPhone X yang rilis beberapa waktu lalu. Yang membuat tampilannya sangat mirip adalah adalah tampilan kamera belakang disertai dengan LED flash di sisi bawahnya. Namun yang membedakan adalah Asus Zenfone 5 ini masih disertai dengan sensor fingerprint berbentuk membulat. Namun pada bagian layar masih terdapat bingkai yang menyelimuti layar, meskipun demikian tampilannya cukup menarik perhatian publik.

Disisi lain, Asus Zenfone 5 Max ini akan dibekali dengan dual kamera pada sisi depan dan belakang. Untuk kamera belakang, rumor yang beredar akan mengandalkan kamera dengan resolusi 13MP+5Mp sedangkan untuk kamera depan mengandalkan dual kamera 5 MP. Kamera baik sisi depan maupun belakang sudah dilengkapi dengan LED Flash sehingga bisa digunakan untuk membidik gambar ketika keadaan sedikit gelap.

Berdasarkan bocoran yang beredar sebelumnya, mesin yang digunakan pada smartphone ini juga cukup tangguh. Pasalnya, chipset yang akan digunakan adalah chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 430 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB atau 3GB. Melihat tampilan smartphone ini, diperkirakan akan menjalankan OS Android 8.0 (Oreo).

Menariknya dari smartphone ini adalah pada bagian port USB yang digunakan. Pada umumnya, smartphone saat ini sudah beralih pada USB Type C namun Asus mempertahankan perangkatnya tersebut menggunakan microUSB 2.0. Sedangkan untuk daya yang digunakan juga cukup mumpuni yakni 2500 mAh. Namun untuk menerapkan quick charging masih belum diketahui. Sampai saat ini, Asus belum memberikan informasi secara resmi mengenai spesifikasi maupun harga pada smartphone tersebut.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top