Line Siap Bisnis Uang Digital?

Bisnis Uang Digital – Akhir-akhir ini, mata uang digital memang sedang booming di kalangan pengguna internet. Nilai tukarnya yang bisa dibilang tidak masuk akal membuat banyak orang berbondong-bondong berinvestasi pada mata uang digital ini. Salah satu yang paling populer adalah Bitcoin, di mana nilai tukarnya bahkan mencapai puluhan juta Rupiah.

Bisnis Uang Digital

Baru-baru ini, kabarnya salah satu pesan instan asal Jepang yakni Line disebut-sebut memiliki ambisi untuk terjun dalam bisnis mata uang digital atau cryptocurrency ini. Hal ini pun mulai dibuktikan dengan membentuk Line Financial Corporation sebagai divisi baru untuk memperkuat posisi Line dalam bisnis fintech atau teknologi finansial.

Sebelumnya Line sendiri memiliki layanan finansial lain yakni Line Pay yang diklaim ukses dengan mencapai volume transaksi global lebih dari 450 miliar yen (sekitar Rp 55 triliun) dan menggaet 40 juta pengguna. Dari kesuksesannya tersebut Line ingin mengembangkan sayapnya pada bisnis teknologi finansial termasuk transaksi dan penukaran uang digital atau cryptocurrency.

Nantinya, para pengguna aplikasi Line akan bisa menukarkan mata uang digitalnya mulai dari bitcoin, ripple, ethereum, dan mata uang digital lainnya di Line. Selain itu, Line pun disebutkan akan membuat semacam marketplace di dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna mata uang untuk mendapatkan pinjaman bahkan asuransi.

Tak tanggung-tanggung, Line pun juga dikabarkan akan turut serta berperan aktif dalam mempromosikan penelitian dan pengembangan teknologi seperti blokchain dan meningkatkan keamanan pesan instan dalam aplikasinya demi keamanan pengguna. Ya, penggunaan mata uang digital yang masih banyak dianggap ilegal dibeberapa negara sehingga memang membutuhkan dasar hukum yang jelas agar penggunanya merasa aman.

Kabarnya, saat ini Line sudah mendaftarkan lisensi cryptocurrency di Jepang, dan saat ini sedang dalam peninjauan. Jepang sendiri merupakan salah satu negara yang telah melegalkan mata uang digital seperti Bitcoin ini. Selain itu Jepang juga merupakan pasar terbesar dari mata uang digital. Besarnya pengguna mata uang digital di negeri Tsubasa tersebut tentu tidak lepas dari payung hukum yang sudah dikeluarkan oleh pemerintahnya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top