Ingin Lihat “Delay” Penerbangan di Google ? Begini Caranya !

Cara Mengetahui Delay Penerbangan di Google – Mesin pencari Google bukanlah sebuah pencari biasa. Berbagai fitur tambahan juga disematkan dalam mesin pencari tersebut, salah satunya yaitu Google Flights yang dapat mendeteksi potensi penundaan atau “delay” penerbangan.

000700100 1517562605 Google Deteksi Penerbangan Delay

Dengan adanya fitur tersebut, maka penumpang dapat mempersiapkan diri lebih dini untuk menghadapi delay yang pastinya tidak nyaman tersebut. Meski menampilkan potensi penundaan, akan tetapi Google tidak mendapatkan informasi tersebut dari maskapai penerbangan.

Dalam hal ini Google Flights tersebut menganalisis sendiri potensi tersebut mengggunakan rekam jejak dan algoritma machine learning yang canggih. Google pun mengklaim bahwa nantinya informasi delay yang diberikannya bakal lebih cepat dibandingkan dengan informasi dari maskapai bersangkutan.

Jika Google sudah yakin akan prediksinya, atau sekitar 80 %, maka Google akan langsung membagikan informasi delay tersebut. Untuk mengetahui informasi delay itu, maka penumpang cukup memasukkan nomor penerbangan, nama maskapai, dan rute perjalanan pada laman pencari Google.

Selanjutnya, informasi delay akan muncul pada hasil pencarian tersebut. Apabila tepat waktu dan tidak ada potensi delay, maka dalam antar muka mesin pencari tersebut akan menampilkan label berwarna hijau. Sementara itu, jika muncul label berwarna merah, maka akan terjadi delay.

Tak hanya menampilkan apakah delay atau tidak saja, Googla Flights tersebut juga akan memberikan informasi mengenai penyebab delay tersebut. Semisal disebabkan karena adanya hal-hal yang lumrah seperti karena cuaca yang buruk atau kedatangan pesawat yang tidak tepat waktu.

Akan tetapi, meski Google Flights dapat memberikan informasi canggih sebelum maskapai pesawat memberitahu adanya delay tersebut, namun penumpang tak boleh hanya tertuju pada prediksi Google Flights semata. Penumpang nantinya juga harus melihat informasi dari maskapai penerbangan yang bersangkutan.

Selain dapat memberikan informasi mengenai penundaan penerbangan, Google Flights juga menyediakan informasi mengenai tiket yang dibeli oleh penumpang. Bagi para backpacker, tiket murah merupakan suatu keharusan. Oleh karenanya, Google Flights tersebut menyediakan informasi mengenai batasan yang ditetapkan oleh maskapai.

Dalam hal tersebut akan ditampilkan batasan-batasan mengenai tiket murah yang dibeli penumpang, contohnya batasan dalam memilih tempat duduk, biaya tambahan bagasi, dan lain-lain.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top