Galaxy Note 9 Tak Jadi Pakai Pemindai Sidik Jari di Layar

Galaxy Note 9 Hilangkan Fitur Pemindai Sidik Jari – Samsung memang menjadi vendor smartphone terkenal dengan dominasi pasar global yang sangat luas. Bahkan, belum lama ini dikabarkan bahwa Samsung sendiri telah sejak lama selalu membenamkan fitur canggih. Sebut saja dalam hal ini seperti pemindai sidik jari di layar smartphone-nya. Perusahaan asal Korea Selatan itu disebut-sebut akan memulai debut teknologi anyar tersebut di Galaxy Note 8.

Galaxy Note 9 Hilangkan Fitur Pemindai Sidik Jari

Dan buktinya, rumor tersebut tak benar dan Galaxy Note 8 masih menggunakan pemindai sidik jari di tombol fisik. Oleh sebab alasan tersebut lah maka rumor selanjutnya menyebut teknologi ini akan hadir di Galaxy Note 9.

Rumor atau kabar burung itu pun juga diketahui telah didukung pula oleh sejumlah kabar yang menyebut Samsung sudah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan penyedia sensor. Namun, dari laporan terbaru, seperti dikutip dari Gizmochina pada Kamis (15/2/2018), rencana tersebut kembali gagal dilakukan.

Samsung sebenarnya sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan penyedia sensor sidik jari terkemuka, seperti Qualcomm, EJS Tech, dan Synaptics. Akan tetapi, teknologi tersebut dianggap masih belum akurat untuk Galaxy Note 9 yang memang ditujukan di level kelas premium atas.

Oleh sebab alasan tersebut maka dalam hal ini pihak Samsung disebut memilih untuk menghentikan rencana untuk menyemtakan teknologi pemindai sidik jari di bawah layar. Langkah yang paling mungkin dilakukan saat ini adalah meletakkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat.

Nah, mengingat adanya perubahan rencana, Samsung dilaporkan harus menunda produksi Galaxy Note 9 hingga empat bulan. Rencananya, produksi massal phablet ini akan dilakukan pada September 2019 yang akan datang. Di samping itu, tak heran jika nantinya Galaxy Note 9 ini menjadi flagship mewah dengan kemampuan yang handal namun tetap memberikan tampilan modern yang sederhana.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top