Android Galaxy Lawas Pastikan Dapat Pembaruan Versi Oreo, Benarkah?

Android Oreo Sambangi Galaxy Lawas – Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa pabrikan gadget asal Korea Selatan bernama Samsung telah mengembangkan pembaruan sistem operasi Android Oreo untuk duo Galaxy S8 dan S8 Plus sejak awal November 2017 lalu. Akses untuk program betanya telah berakhir dan tinggal menunggu waktu untuk perilisan resminya.

Android Oreo Sambangi Galaxy Lawas

Nah, kabar berikutnya pun mengatakan bahwa nantinya Samsung bakal segera menggarap Android Oreo untuk beberapa ponsel versi lawas keluaran 2017. Beberapa di antaranya seperti Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, Galaxy A3 (2017), Galaxy A5 (2017) serta tablet Galaxy Tab S3. Namun, hanya saja untuk saat ini masih belum jelas apakah Samsung juga akan membawa Android Oreo ke seri yang lebih lama lagi. Akan tetapi, sudah banyak orang memprediksi bahwa nantinya Galaxy S6 akan turut mendapat pembaruan sistem operasi, meski belum ada yang bisa memastikan.

Jika memang prediksi tersebut benar tampaknya para pengguna Galaxy S6 harus lebih sabar menanti. Pasalnya, Android Oreo untuk Galaxy S8 dan S8 Plus saja belum juga diluncurkan.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan rumor lain menyebutkan nantinya para pengguna Galaxy S8 dan S8 Plus bisa segera menikmati Android Oreo di perangkatnya sekitar Februari 2018 mendatang. Samsung masih enggan berkomentar. Hanya saja satu hal yang jelas bahwa pada 4 Januari lalu, seri Galaxy S8 telah menggenggam sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Sertifikasi itu dibutuhkan sebagai salah satu syarat untuk merilis pembaruan sistem operasi, seperti yang dikutip dari PhoneArena pada Jumat (9/2/2018)

Melihat ke rekam jejaknya, pengembangan Android Oreo untuk lini Samsung sama dengan pengembangan Android Nougat. Secara total, ada lima pembaruan untuk versi beta baru diluncurkan versi publiknya.

Di luar itu semua, tentu saja upaya pembaruan Android lawas ke versi Oreo terbaru dari beberapa flagship lawas ini merupakan langkah terbaik untuk memberikan kepuasan para konsumen. Sehingga, tingkat penjualan pun akan menjadi lebih stabil.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top