Akhirnya, Foto Instagram Bisa Disinkronkan ke Stories

Instagram Inovasi Kembali Fitur Storiesnya – Instagram dalunya banyak digunakan untuk sarana jual-beli namun lambat laun berubah menjadi seperti sosial media pada umumnya. Bahkan Instagram melakukan berbagai inovasi untuk memanjakan penggunanya agar lebih mudah dalam menjalankan sosial media ini.

Instagram Inovasi Kembali Fitur Storiesnya

Salah satu fitur yang banyak menarik pengguna adalah Stories yang mirip dengan Snapchat. Semenjak hadirnya fitur ini pengguna Instagram selalu menambah dan mengalami peningkatan secara signifikan.

Pada fitur Stories tersebut, Instagram selalu mengembangkan fitur tambahan bahkan selalu upgrade emoticon bahkan dengan format Gif yang beberapa waktu lalu meramaikan Stories. Dan kali ini yang tidak kalah menarik adalah kamu bisa memasang foto Intagram kamu ke Stories tanpa harus di Screenshot. Pada umumnya, banyak orang yang masih screenshot gambar pada Instagram sehingga harus melakukan dua kali cara untuk memposting gambar tersebut ke Stories.

Fitur ini sedang diuji oleh pihak Instagram. Jika nanti dirilis untuk publik maka pengguna bisa me-regram postingan dari feed Instagram dengan memilih ikon Share yang berbentuk segitiga menyerupai pesawat kertas yang terdapat tepat dibawah postingan kamu.

Cara tersebut hampir sama ketika kamu akan mengirimkannya sebagai Direct Message (DM). Setelah melakukan cara tersebut, maka kamu bisa menambahkan beberapa cerita atau kata-kata yang bisa menyesuaikan tampilannya baik mau diperbesar, merotasi atau bahkan menggeser postingan tersebut.

Namun, apabila kamu tidak nyaman atau tidak ingin postingan kamu di-regram ke Stories Instagram milik orang lain, kamu masih bisa memprivasi postingan kamu tersebut dengan mengubah pengaturan cerita.

Untuk memprivasi, adapun cara yang bisa kamu lakukan antara lain buka menu Setting atau Pengaturan kemudian pilih ‘Pengaturan Cerita” (Story Setting). Lalu kamu bisa menon-aktifkan dengan pilihan opsi ‘ijinkan membagi ke kiriman ke cerita’ (Allow resharing to stories).

Dengan adanya fitur ini maka pengguna tidak perlu lagi screenshot atau download gambar untuk membagikan gambar tersebut ke Stories Instagram. Hal ini masih diujicobakan sedangkan untuk rilis masih belum diketahui. Kemungkinan, fitur ini akan segera menghiasi Instagram.

Top