Youtube Akan Tindak Tegas Youtuber Logan Paul

Filter Youtube – Beberapa waktu lalu, Youtube dihebohkan dengan sebuah video yang diunggah oleh salah satu Youtuber terkenal yang sudah memiliki lebih dari 10ribu pelanggan. Youtuber tersebut bernama Logan Paul, seorang Youtuber yang kerap membagikan konten-konten video blog. Bukan tanpa alasan video tersebut viral dan membuat heboh, pasalnya dalam video yang saat berita ini ditulis sudah dihapus tersebut Logan memperlihatkan jasad orang yang bunuh diri.Filter Youtube

Dalam video tersebut Logan memang membuat video dirinya yang mengunjungi sebuah hutan di jepang yang terkenal digunakan sebagai tempat untuk bunuh diri. Dalam video tersebut dirinya dan teman-temannya terlihat mempermainkan atau menjadikan hal tersebut sebagai gurauan.

Meskipun saat ini videonya sudah di hapus dan Logan pun telah menyampaikan maafnya dalam sebuah video yang diunggahnya, Youtube sebagai pemilik platform nampaknya akan menindak tegas Youtuber tersebut. Melalui akun resminya Youtube membuat serial berisi lima kicauan berturut-turut. Pertama-tama, YouTube mengatakan masyarakat harus mengetahui apa yang terjadi.

Youtube mengaku turut sedih dan prihatin dengan apa yang dilakukan oleh Logan yang menjadikan bunuh diri sebagai sebuah guyonan. “Channel tersebut melanggat kebijakan komunitas kami, kami sudah bertindak dan akan memberikan konsekuensi lebih lanjut,” tulis YouTube dalam akun Twitternya.

Hal ini tentu menjadi sebuah pelajaran bagi semua pembuat konten di Youtube yang harusnya memperhatikan berbagai hal. Apalagi terkait dengan kematian dan bunuh diri yang sangat tidak layak jika dipertontonkan atau bahkan dibuat guyonan.

Untuk diketahui, lokasi yang dijadikan tempat merekam video tersebut memang dikenal sebagai lokasi yang kerap digunakan untuk bunuh diri. Namun, Jepang sendiri sebenarnya menyembunyikannya dan meminimalisir ekspos terhadap lokasi tersebut agar lokasi ini semakin tidak terkenal.

Tak pelak dengan unggahan video tersebut tempat ini menjadi semakin dikenal di dunia. Apalagi video yang diunggah Logan tersebut sempat masuk pada trending video di Youtube nomor 10. Dalam peraturan Youtube sendiri memang tidak memperbolehkan video dengan konten demikian. Tak heran jika Youtube kemudian menghapus video yang diunggah Logan tersebut.

Top