XL Tambah 15000 BTS di 2018

Peningkatan Layanan XL – XL merupakan salah satu operator seluler yang sudah cukup lama melayani pelanggan seluler di Indonesia. Tak heran jika operator seluler tersebut berusaha untuk terus meningkatkan layananya terhadap para pelanggannya. Salah satunya adalah dengan menambah BTS untuk memperkuat sinyal 4G miliknya. Targetnya, sebanya 15 ribu BTS akan dibangun oleh XL di tahun 2018 ini.

Peningkatan Layanan XL

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Rahmadi Multipoharyono, VP LTE XL yang menyatakan jika dari 15000 BTS tersebut 95 persennya ditargetkan 4G-capable atau support 4G. “Dari total 15.000 BTS yang akan kami bangun, sebesar 95 persennya harus 4G-capable,” ungkapnya.

Tak hanya dipulau Jawa, pembangunan BTS tersebut pun nantinya akan menyasar luar jawa lebih banyak. Bahkan dari 15000 BTS tersebut 60 persennya akan dibangun di luar pulau Jawa. “Sebanyak 60 persen itu nanti di luar Pulau Jawa. Investasinya masih sama dengan tahun lalu kira-kira,” tambahnya.

Di sisi lain, pada tahun 2017 yang lalu PT XL Axiata sendiri diketahui sudah membangun 101.000 unit BTS. Di mana dari banyaknya BTS tersebut, 17.500 diantaranya sudah berjalan di jaringan 4G. Bukti keseriusannya untuk dapat menghadirkan layanan terbaik pun dapat dilihat dari besarnya angka yang diinvestasikan. Di mana, dana yang dialokasikan untuk pembangunan jaringan XL pertahun mencapai Rp 7-8 triliun.

Tidak hanya itu saja, selain menghadirkan layanan jaringan yang lebih baik, XL juga berusaha untuk memenuhi kebutuhan kuota data para penggunanya. Di mana pada awal tahun ini XL resmi meluncurkan paket data 30 GB. “Berdasarkan survei kami, banyak dari pengguna kami yang kehabisan kuota data di pertengahan bulan. Makanya, kami luncurkan paket ini,” tambah VP LTE XL, Rahmadi Multoharyono.

Nantinya penguna XL yang dapat menikmati paket ini adalah mereka yang sudah memiliki paket Xtra Combo mulai dari Rp 59 ribu. Paket Xtra Kuota ini berlaku selama satu bulan. Meskipun demikian kuota 30 GB tersebut nantinya dibagi-bagi sesuai dengan jenis layanannya. Dengan rincian 1GB untuk media sosial (WhatsApp, BBM, Instagram, Line, Facebook, YouTube), sebesar 14GB untuk layanan Iflix dan XL, dan 15GB hanya bisa digunakan pada jam 01.00-06.00 pagi.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top