Xiaomi Sedang Siapkan MIUI 10

Pembaruan MIUI – Xiaomi baru saja merilis pembaruan sistem antar muka MIUI 9.2 untuk beberapa perangkatnya. Sistem antarmuka tersebut diperbarui untuk beberapa perangkat Xiaomi yang sebelumnya belum dapat menikmati MIUI 9. Setelah peluncuran tersebut, Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan sistem antarmuka penerusnya yakni MIUI 10.

Pembaruan MIUI

Hal tersebut terungkap dari pengumuman yang disampaikan oleh co-founder sekaligus Vice President dan kepala divisi MIUI Xiaomi, Hong Feng di Beijing awal pekan ini. Dirinya mengatakan jika nantinya pada MIUI 10 Xiaomi akan fokus untuk mengembangkan fitur-fitur berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelegent dan machine learning.

Namun demikian, hingga saat ini belum diketahui kapan MIUI 10 tersebut rencananya akan meluncur. Di sisi lain, pada lain kesempatan VP divisi MIUI Xiaomi Huang Longzhong sempat mengatakan jika pihaknya memiliki rencana untuk merilis MIUI 10 ini pada tahun 2018 ini. Namun belum diketahui apakah rencana tersebut akan terlaksana atau tidak.

Sistem antarmuka milik Xiaomi yang bernama MIUI sendiri memang setiap tahunnya selalu diperbarui oleh pabrikan asal China tersebut. Di mana, untuk MIUI 9 sendiri Xiaomi merilisnya pada Juli 2017 yang kala itu diluncurkan bersamaan dengan Mi 5X. Pada MIUI 9 tersebut, Xiaomi fokus untuk meningkatkan aspek kinerja, stabilitas, dan kinerja baterai.

Jika nantinya pada MIUI 10 Xiaomi memang fokus untuk mengembangkan fitur berbasis kecerdasan buatan dam mesin yang dapat belajar, tentu hal ini akan sangat menguntungkan para penggunanya. Di mana, selain meningkatkan pengalaman pengoperasian nantinya sistem keamanan pada perangkat dipasrtikan juga akan lebih meningkat.

Di lain sisi, Xiaomi pun pada 2018 ini dikabarkan memiliki beberapa perangkat baru yang akan meluncur. Di mana salah satunya adalah perangkat bernama Mi 6X yang membawa tampilan mirip dengan iPhone X khususnya pada bagian belakangnya. Pasalnya, pada bagian belakang dari Mi 6X tersebut kabarnya membawa letak dan bentuk kamera yang mirip sekali dengan iPhone X yang terletak di pojok atas dengan posisi ke bawah. Tentu saja, layak dinanti kehadirannya.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top