Xiaomi Mi A1 Akhirnya Bisa Update OS 8.0

Xiaomi Mi A1 Bisa Update Android Oreo – Bagi kamu pengguna Xiaomi Mi A1 patut berbahagia karena sudah bisa diupdate ke OS Android Oreo. Operasi sistem merupakan operasi sistem tercanggih saat ini yang menunjang kecepatan operasional smartphone semakin maksimal.

Xiaomi Mi A1 Bisa Update Android Oreo

Dilaporkan banyak pengguna Xiaomi Mi A1 di India yang sudah mengupdate operasi sistem ke android Oreo baik versi final dan stabil. Sebelumnya, Xiaomi sudah memberitahukan kepada pengguna bahwa ponsel Mi A1 sudah bisa diupdate ke operasi sistem terbaru.

Begitu pula yang dilakukan oleh Akun Mi Indonesia yang notabene mengumumkan update Android Oreo untuk Xiaomi Mi A1 beberapa waktu yang lalu. Namun untuk proses update tidak lantas langsung bisa update ke versi 8.0 melainkan Xiaomi Mi A1 harus diupdate terlebih dahulu ke versi 7.12.19.

Hal ini seperti yang dijelaskan langsung oleh akun twitter resmi Mi Indonesia yang mengatakan bahwa untuk bisa update Android O maka harus update terberu di Desember (7.12.19).

Xiaomi memnyalurkan update operasi sistem ke Android O ini dengan cara Pver The Air (OTA). Misalkan kamu belum mendapatkan notifikasi di ponsel maka pengguna harus menunggu beberapa hari kemudian baru bisa update Android O. Memang untuk Android Oreo, Xiaomi tidak melakukannya secara serentak melainkan secara bergantian.

Kehadiran sistem operasi Android Oreo pada Mi A1 ini akan menghadirkan sejumlah fitur baru yang akan menghiasi ponsel tersebut, diantaranya picture-in-picture, notification dots, mode Night Light dan Auto Fill yang ada pada aplikasi.

Sedangkan untuk Xiaomi Mi A1 sendiri belum bisa dipastikan akankah dilengkapi dengan fitur fast baterry charging atau tidak. Seperti yang telah kita ketahui, Xiaomi Mi A1 telah meluncur pada November 2017 yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. Ponsel ini menyasar segmen menengah untuk melengkapi pangsa pasar smatphone global.

Xiaomi Mi A1 ini mengandalkan layar berukuran 5.5 inci yang didukung dengan chipset Snapdragin 625 yang dpadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan ruang penyimpanan berukuran 64 GB. Selain itu, ponsen ini mengandalkan daya berkapasitas 3.080 mAh.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top