WhatsApp Siapkan Fitur “Kudeta” Admin Grup

Fitur Baru WhatsApp – Bagi Anda yang menggunakan pesan instan WhatsApp tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur grup chat. Dengan fitur ini memungkinan pengguna WhatsApp ini untuk membuat percakapan bersama dengan para pengguna lain. Namun demikian grup chat ini pun tak jarang membuat para anggotanya merasa kesal karena adminnya yang kerap berlaku sewenang-wenang. Jika sudah terjadi demikian, banyak anggota grup yang kemudian memutuskan untuk meninggalkan grup.

Fitur Baru WhatsApp

Dengan fitur baru yang akan ditambahkan pada WhatsApp ini memungkinkan untuk admin lain dapat meng ”kudeta” admin lainnya dari jabatan admin grup. Cara untuk melakukan hal tersebut pun terbilang sangat mudah. Di mana, seorang admin hanya perlu untuk memilih opsi Dismiss as Admin untuk menghilangkan admin lainnya.

Namun demikian, fitur tersebut baru akan mulai didistribusikan kepada pengguna dalam beberapa waktu ke depan. Bahkan untuk versi iOS, kabarnya WhatsApp masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Belum jelas kapan fitur ini akan dirilis untuk publik secara keseluruhan.

Tentunya dengan adanya fitur tersebut, merupakan salah satu upaya WhatsApp untuk dapat melindungi komunitas ataupun penggunanya dari berbagai dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaan WhatsApp yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini sendiri, fitur ini masih sekedar beta ataupun uji coba, sehingga WhatsApp memang masih terus mencoba untuk menyempurnakan fitur terbaru tersebut agar dapat dirilis ke publik secara keseluruhan. Pasalnya, jika dalam keadaan yang belum sempurna ketika dirilis, tentu hal tersebut bisa menimbulkan kerugian bagi para penggunanya akibat terjadinya error.

Di sisi lain, tak hanya WhatsApp yang dikabarkan akan memperbarui fitur pada layanannya. BBM yang menjadi salah satu pesaingnya pun dikabarkan sedang meyiapkan sebuah pembaruan pada layananya untuk membuat kenyamanan para pengguna semakin meningkat.

Salah satu layanan yang akan ditingkatkan adalah pengiriman gambar. Di mana, seperti yang diketahui selama ini pengiriman gambar melalui BBM memang menimbulkan berbagai keluhan karena resolusinya yang menurun. Dengan diperbarui layanannya tersebut disebut-sebut nantinya pengiriman gambar melalui BBM akan dapat menyamai kemampuan dari WhatsApp.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top