Vivo Pamerkan Ponsel dengan Pemindai Sidik Jari di Layar

Perangkat Baru Vivo – Seperti yang sudah beberapa waktu dikabarkan, Vivo memang diketahui akan meluncurkan perangkat smartphone yang dilengkapi sensor pemindai sidik jari pada layarnya. Kedatangannya pun sudah lama dinanti oleh para pecinta gadget sebagai salah satu inovasi terbaru yang dilakukan pabrikan asal China tersebut. Nah, setelah sekian lama akhirnya Vivo pun memamerkan perangkat tersebut untuk pertama kalinya ke publik.

Perangkat Baru Vivo

Di mana, ajang CES 2018 yang dilangsungkan di Las Vegas, Amerika Serika dijadikan sebagai sarana untuk memamerkan perangkat tersebut. Dari hal tersebut, diketahui jika pengguna hanya meletakkan jari di area bawah layar ponsel tempat pemindai sidik jari berada, Bedanya dari smartphone yang ada sekarang, proses pemindaian tidak dilakukan di permukaan sebuah alat khusus, melainkan langsung di atas layar.

Perkenalan produk tersebut pun membuat Vivo menjadi pabrikan pertama yang menerapkan teknologi tersebut pada perangkatnya. Di mana, teknologi sensor yang digunakan oleh perangklat Vivo merupakan buatan dari Synaptics. Namun demikian, belum diketahui secara rinci spesifikasi lain yang dibawa oleh perangkat tersebut.

Bukan tanpa alasan, mengingat pada ajang tersebut bukan Vivo yang memamerkan perangkat tersebut melainkan sang pabrikan sensor. Dengan penggunaan teknologi sensor tersebut Vivo mengklaim jika perangkat akan lebih mudah dibuat anti-air dan debu.

Di sisi lain, pada beberapa perangkat lain seperti iPhone X justru kini menghilangkan sensor fingerprint dan menggantikannya dengan sensor pemindai wajah Face ID. Bukan tanpa alasan, penghilangan sensor pemindai sidik jari pada iPhone X memang terkait dengan desainnya yang full layar tanpa menyisakan tombol home yang biasanya dijadikan sebagai tempat sensor fingerprint.

Nah, apakah dengan adanya teknologi ini akan membuat Apple kembali menerapkan sensor fingerprint pada perangkatnya mendatang? Sementara itu, Samsung yang menjadi salah satu pabrikan terbesar di dunia pun nampaknya memindahkan sensor fingerprintnya ke bagian punggung pada perangkat Samsung Galaxy S8.

Dengan adanya teknologi ini, sebenarnya Samsung tidak perlu memindahkan sensor fingerprint ke belakang. Langkah yang dilakukan Vivo ini pun menjadi sebuah langkah besar baginya untuk dapat menjadi salah satu pabrikan terbesar di dunia.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top