Twitter Tiru Fitur Snapchat?

Twitter Siapkan Fitur Baru – Twitter memang saat ini sudah tidak menjadi media sosial favorit kebanyakan pengguna smartphone di dunia. Untuk tetap menjaga penggunanya agar tidak meninggalkannya, Twitter rupanya terus melakukan upaya pembaruan fitur. Di mana, jika pada beberapa waktu lalu Twitter secara resmi menghapuskan batas maksimal karakter cuitan, kini medsos tersebut kembali dikabarkan akan memperbarui fitur-fiturnya.

Twitter Siapkan Fitur Baru

Di mana, fitur terbaru tersebut disebut-sebut mirip dengan fitur yang dimiliki oleh Snapchat. Pasalnya, kabarnya daat ini Twitter sedang mengembangkan fitur unggah video yang lebih praktis dari sebelumnya. Seperti yang diketahui, untuk dapat mengunggah video di Twitter memang terbilang berbeda dan cukup ribet dibanding media sosial lainnya. Pasalnya, pengguna mesti lebih dulu memilih penulisan tweet baru (compose), mengklik tombol kamera, merekam tombol record untuk merekam video (atau foto).

Dengan mempermudah proses pengunggahan video, nantinya Twitter berharap agar penggunanya semakin rajin melakukan posting di akun mereka. Hal ini bisa menjadi sebuah magnet untuk dapat menarik lebih banyak pengguna untuk kembali menggunakan Twitter. Meskipun belum diketahui secara detail mengenai fitur yang sedang dipersiapkan tersebut, namun dipastikan hal tersebut akan membuat Twitter tak kalah dari Facebook maupun Instagram.

Seperti diketahui, Instagram dan Facebook memang sudah lebih dahulu menyematkan fitur berbagi video yang lebih simpel dengan stories. Di mana, fitur tersebut memang disebut-sebut merupakan hasil jiplak dari Snapchat. Bahkan, pada Instagram fitur ini mampu menarik semakin banyak pengguna aktif.

Belum diketahui kapan Twitter akan merilis pembaruan fitur tersebut, namun diperkirakan akan meluncur beberapa bulan ke depan. Indikasi Twitter akan menggunakan fitur yang mirip dengan Snapchat ini sebenarnya bukan tanpa alasan. Pasalnya, CEO Twitter Jack Dorsey memang sempat memuji aplikasi Snapchat dengan menyebutnya “sangat modern”.

Dirinya mengatakan jika pengguna Snapchat bisa melihat foto dan video kiriman teman atau konten dari partner media hanya dengan sebuah sapuan jari. Tentu layak dinanti nantinya ketika fitur ini meluncur, apakah akan sama dengan apa yang dilakukan Facebook dan Instagram ataukah tidak.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top