Strategi Baru, LG Tidak Akan Luncurkan Ponsel Flagship Tiap Tahun

LG Ubah Strategi Dengan Tidak Rilis Ponsel Flagship Tiap Tahunnya – LG merupakan salah satu vendor yang rajin menghadirkan ponsel flagshipnya ke pangsa pasar gadget. Kabar terbaru beredar bahwa LG tidak akan memasarkan ponsel flagshipnya pada tiap tahunnya. Ini artinya, LG tidak akan memproduksi ponselnya setiap tahun.

LG Ubah Strategi Dengan Tidak Rilis Ponsel Flagship Tiap Tahunnya

Strategi yang dilakukan oleh vendor asal Korea Selatan ini tentunya memberikan peluang bagi vendor lain untuk menyasar segmen ponsel flagship. Meskipun demikian, LG akan terus aktif menghadirkan smartphone sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Alasan ini dilakukan oleh LG, seperti yang terdapat dalam halaman berita Liputan6 Tekno bahwa LG sedang berupaya untuk meningkatkan efisiensi biaya produksi dan manufaktor. Alasan tersebut dituturkan oleh pihak LG pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 di Las Vegas, Amerika meskipun pihaknya tidak mengatakan secara mendetail.

Tentu hal ini dilakukan untuk mengurangi kerugian yang ada sehingga biaya produksi dan lain sebagainya akan lebih stabil. Dengan demikian, dana yang biasanya digunakan untuk memproduksi ponsel flagshipnya di tiap tahunnnya bisa dipersiapkan untuk memproduksi ponsel flagship di tahun berikutnya, tentu dengan spesifikasi yang diharapkan LG dan keinginan konsumen.

Meskipun LG tidak memberitahukan alasan secara spesifiknya, namun kedua hal tersebut merupakan alasan yang sangat berpengaruh bagi perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Bahkan LG akan memberitahu informasi mengenai kerugian yang mereka dapatkan pada bulan November dan Desember tahun lalu.

Walau tampak mengalami kemrosotan, LG saat ini sedang mempersiapkan ponsel flagshipnya di tahun 2018. Kabarnya, ponsel flasghip ini akan dikenalkan ke publik dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan dilaksanakan bulan depan di Barcelona, Spanyol.

Ponsel flagship tersebut merupakan varian G yakni G7 yang kabarnya, ponsel flagshipnya ini menjadi ponsel flagship yang terakhir meluncur di tahun 2018. Bahkan kabar terakhir yang beredar bahwa ponsel flagship ini akan diumumkan pada pertengahan Maret sehingga menutup kemungkinan tidak akan dikenalkan pada MWC 2018 mendatang.

Alasan penundaan tentang pengenalan ponsel flagship ini bukanlah tanpa alasan melainkan LG masih mempertimbangkan mengenai mesin yang digunakan. Hingga sampai saat ini, LG belum membuka suara mengenai ponsel flagship terbaru yang dikabarkan menjadi ponsel flagship terakhir tersebut.

 

 

Top