Xiaomi Hadirkan ‘Smart Female Thermometer’, Termometer Khusus Wanita

Xiaomi Hadirkan Smart Thermometer – Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, tampaknya tak ingin dikenal sebagai produsen smartphone saja. Baru-baru kini Xiaomi meluncurkan produk pintar berupa sebuah termometer dengan nama Smart Female Thermometer.

Xiaomi Hadirkan Smart Thermometer

Sesuai dengan namanya, termometer ini pun sengaja ditujuan khusus untuk wanita, yaitu untuk memonitoring siklus haid yang dapat bermanfaat untuk mencegah maupun untuk mempersiapkan kehamilan.

Termometer yang merupakan produk crowdfunding ke-147 Xiaomi itu pun tampak berbeda dengan termometer konvensional. Lalu, apakah perbedaannya ?

Smart Female Thermometer tersebut tergolong sebagai termometer pintar karena merupakan gadget yang dibekali dengan chip buatan Texas Instruments. Keunggulan termometer ini yaitu memiliki modul konversi analog-digital dengan presisi yang sangat tinggi dan bahkan dapat merasakan perubahan suhu hingga 0,005 derajat.

Untuk membaca suhu penggunanya, terdapat sensor suhu probe dalam gadget tersebut, sehingga ketika pengguna menempatkannya di bawah lidah maka gadget tersebut akan mengeluarkan bunyi ‘bip’ karena telah ditentukan oleh sistem.

Selain itu, Smart Female Thermometer tersebut juga dapat terhubung secara otomatis dengan smartphone pengguna untuk memonitoring atau memprediksi siklus pengguna. Tentunya ini sangat membantu pengguna karena melalui smartphone pengguna, maka pengguna dapat mengingat siklusnya dengan adanya notifikasi yang akan dikirimkan ke smartphone tersebut.

Dengan adanya notifikasi tersebut, maka pengguna termometer ini dapat selalu memantau perubahan alami yang penting dan terjadi di dalam tubuh.

Pastinya dengan alat tersebut, maka sangat mempermudah penggunanya untuk mempersiapkan diri ketika misalnya periode atau siklus haidnya akan segera tiba. Apabila dalam siklusnya tidak ada notifikasi, yang artinya tidak haid, maka pengguna pun dapat segera memeriksakan kondisi tubuhnya pada dokter.

Saat ini, produk yang digunakan sebagai pendanaan Mi Home tersebut hanya tersedia di China. Termometer itu pun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yakni sebesar 129 yuan atau sekitar Rp. 265 ribuan. Bagi konsumen yang membeli produk pintar ini, maka akan dikirimkan kepada konsumen pada tanggal 31 Januari mendatang.

Tertarik dengan termometer ini ? Sayangnya belum diketahui apakah termometer tersebut juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

 

 

Top