Siap-siap!! Huawei Akan Rilis Smartphone Dengan Kamera Rasa “DSLR”

Smartphone Kamera Canggih Huawei – Huawei memang dikenal sebagai perangkat nomor satu di China dengan berbagai kelebihan dan inovasi yang dilakukannya. Bahkan, beberapa waktu yang lalu Huawei ini mampu menyalip Apple dan menempati pabrikan dengan penjualan terlaris nomor 2 di dunia di bawah Samsung meskipun dalam waktu yang tidak lama. Baru-baru ini, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone dengan teknologi kamera yang setara dengan DSLR.

Smartphone Kamera Canggih Huawei

Seperti yang dikatakan oleh sang CEO Huawei Richard Yu yang mengungkapkan jika beberapa teknologi yang ada pada DSLR akan disematkan pula pada kamera perangkatnya tersebut. “beberapa teknologi kamera DSLR yang mungkin dihadirkan pada kamera smartphone, seperti focal length dan zoom.” Ungkap Yu yang Begawei lansir dari Liputan6Tekno.

Tak hanya itu saja, kabarnya kamera tersebut juga akan terintegrasi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelegent (AI). Di mana, dengan teknologi tersebut akan menjadi salah satu perangkat tercanggih. Tak hanya itu saja, selain pada kameranya Huawei juga akan membuat dapur pacu pada perangkat ini semakin optimal. Pasalnya, Huawei disebutkan akan menyematkan chipset terbaru buatannya.

Di sisi lain, sebenarnya Huawei bukan pabrikan pertama yang menyematkan teknologi DSLR untuk smartphone. Sebelumnya, diketahui perangkat dari Lumia dan Panasonic juga telah menggunakan teknologi serupa. Di mana, untuk Panasonic CM1 menjadi perangkat pertama milik Panasonic yang menggunakan teknologi tersebut. Sementara untuk Lumia 1020 menjadi yang pertama menggunakan teknologi tersebut.

Sementara itu, berbicara mengenai artificial intellegent atau kecerdasan buatan yang disematkan pada kamera, salah satu perangkat dari Oppo yakni Oppo F5 sendiri telah dibekali teknologi serupa. Di mana, teknologi yang digunakannya tersebut memungkinkan hasil selfie yang dihasilkan dari kamera depan Oppo F5 terlihat lebih menawan.

Lantas, seperti apakah kecerdasan buatan yang akan digunakan pada perangkat dari Huawei tersebut? Tentunya patut kita tunggu kedatangannya untuk bersaing dengan berbagai perangkat lain yang juga mengunggulkan sektor fotografinya. Di mana, saat ini memang mayoritas smartphone memang fokus dan concern terhadap sektor fotografi tersebut.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top