Setelah 18 Tahun Meluncur, Jaringan 3G Baru Bisa Dinikmati Warga Palestina

Peluncuran 3G di Palestina – Saat ini teknologi jaringan memang sudah sangat maju, di mana dikabarkan jika setelah 4G LTE yang saat ini sudah banyak dinikmati para pengguna smartphone teknologi 5G pun sudah mulai disiapkan. Tentu saja, hal tersebut dilakukan untuk menunjang kebutuhan manusia modern yang kian candu terhadap internet. Bahkan, bisa dibilang saat ini jaringan menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia modern.

Peluncuran 3G Di Palestina

Namun, rupanya meskipun di berbagai belahan dunia sudah menikmati teknologi jaringan 4G bahkan hampir masuk ke 5G, di Palestina baru bisa menikmati 3G. Hal ini tidak lepas dari konflik yang masih terus terjadi di negara tersebut. Di mana, selama 10 tahun lamanya warga Palestina ini harus rela menunggu untuk bisa menikmati teknologi jaringan 3G.

Dua operator seluler di negara tersebut yakni Jawwal dan Wataniya sudah mulai membuka layanan 3G untuk para pelanggannya. Dengan demikian, koneksi 3G pun kini dapat muncul diperangkat pengguna yang sudah terdukung dengan sinyal 3G.

Di sisi lain, Ammar Aker yang menjabat sebagai Chief Executive Palestine Telecommunication Group yang membawahi Jawwal, mengaku perusahaannya perlu menunggu selama 10 tahun untuk mendapat persetujuan dari otoritas Israel demi bisa menikmati layanan 3G. Peluncuran 3G ini pun menjadi sebuah langkah yang cukup strategis dari pihak operator sendiri. Pasalnya penantian mereka memang sangat lama.

Dengan adanya sinyal 3G ini, mereka berharap nantinya akan juga berdampak positif bagi infrastruktur komunikasi dan juga ekonomi secara nasional. “Kami berharap hasil ini bisa berdampak positif bagi infrastruktur komunikasi dan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Sayangnya, layanan 3G ini hanya baru tersedia untuk wilayah Palestina tepi barat dan belum dapat dinikmati di seluruh wilayah. Di mana, seperti di jalur Gaza yang masih menjadi sengketa masih tetap belum dapat menikmati jaringan 3G ini.

Sementara itu, di Indonesia sendiri jaringan 3G memang saat ini sudah mulai ditinggalkan para pengguna smartphone. Bukan tanpa alasan, banyak pengguna smartphone yang sudah terdukung sinyal 4G memilih untuk lebih menggunakannya karena kecepatannya yang lebih stabil.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top