Samsung Umumkan Waktu Perilisan Galaxy S9

Waktu Peluncuran Galaxy S9 – Setelah beberapa lama menjadi rumor liar yang berkembang di kalangan pecinta gadget, teka-teki mengenai peluncuran Samsung Galaxy S9 akhirnya terungkap. Bukan hanya sekedar ungkapan hoax atau bohong, mengingat hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Samsung Mobile, DJ Koh. Di mana pria tersebut mengungkapkan jika perangkat flagship terbarunya tersebut akan diluncurkan pada bulan Februari 2018 mendatang.

Waktu Peluncuran Galaxy S9

Hal tersebut mengindikasikan jika Galaxy S9 series ini seperinya akan diluncurkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Bukan tanpa alasan, mengingat salah satu ajang pameran gadget terbesar di dunia tersebut memang akan berlangsung pada akhir Februari hingga awal Maret atau tepatnya pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018 mendatang.

Sebelumnya, berdasarkan kabar yang beredar Samsung Galaxy S9 ini memang sempat dikabarkan akan meluncur pada kisaran bulan Maret 2018. Dengan terungkapnya waktu perilisan tersebut maka kabar yang beredar sebelumnya dapat terbantahkan. Beredarnya kabar tersebut sebenarnya bukan tanpa alasan, mengingat Samsung memang selalu menghadirkan perangkat varian sebelumnya seperti S8 dan S7 pada bulan Maret.

Jika mengacu pada perangka-perangkat yang diluncurkannya sebelumnya, jarak antara perilisan dan penjualannya berkisar antara satu bulan. Artinya jika Samsung Galaxy S9 series ini meluncur pada bulan Februari, maka perangkat ini baru bisa mulai dibeli pada kisaran bulan Maret atau satu bulan setelah peluncurannya.

Meskipun sudah mengungkapkan bulan peluncurannya, Samsung tak mau membuka lebih lebar informasi lain mengenai perangkatnya ini seperti spesifikasi harga ataupun tanggal pastinya. Hal tersebut masih disimpan rapat-rapat oleh Samsung hingga bulan Februari mendatang untuk memberikan kejutan pada para penggemar setianya.

Namun meskipun demikian, tetap saja banyak bocoran mengenai spesifikasinya yang sudah beredar luas di dunia maya. Diantaranya adalah informasi mengenai desain yang dibawa oleh perangkat Galaxy S9 ini yang masih akan tetap mengusung bezzel-less seperti pada model terdahulunya S8. Selain itu, perangkat penerus ini juga dikabarkan membawa RAM sebesar 6 GB. Namun kabar tersebut pun masih belum bisa dibenarkan. Untuk itulah kita tunggu saja hingga tanggal peluncurannya nanti.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top